sign up SIGN UP search


parenting

Kisah Sedih di Balik Kesuksesan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, Ibunda Meninggal Saat Tanding

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 12 Aug 2021 10:10 WIB
APRIYANI SELALU PULANG KAMPUNG SEBELUM TANDING
Apriyani Rahayu caption

Amiruddin mengungkapkan bahwa Apriyani selalu pulang ke kampung halaman di Kabupaten Konawe setiap kali akan bertanding. Ia akan ziarah ke makam sang Bunda dan bertemu ayahnya untuk pamit dan minta didoakan.

Sebelum bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, ritual ini pun kembali dilakukan Apriyani. Kali ini, dia pun minta didoakan seluruh keluarga dan tetangga di sana.

"Sebelumnya berangkat ke Olimpiade, saya pulang untuk ziarah ke kuburan mama, kirim doa buat mama," ujar Apriyani, dikutip dari laman resmi PB Djarum, Rabu (11/8).


Dikatakan Apriyani, iya terus teringat almarhumah Ibunda sepulangnya dari sana. Untuk itu ia meminta seseorang membetulkan kalung pemberian Ibundanya yang putus agar dapat kembali digunakan.

Pada foto kemenangan bersama Greysia, tampak sebuah kalung tersemat manis di leher Apriyani. Tampaknya ia ingin selalu membawa cinta Ibunda ke manapun ia melangkah, ya.

Keluarga memang menjadi support system yang berari bagi Apriyani. Setelah meraih medali emas, dia langsung menghubungi sang Ayah. Bangga, bahagia, dan bersyukur, adalah perasaan yang dirasakan Amiruddin saat tahu anaknya menjadi pemenang di Olimpiade Tokyo 2020.

"Dia langsung telepon dan kabarkan kemenangannya, saya bilang syukur alhamdulillah," ungkapnya.

(ank/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!