sign up SIGN UP search


parenting

Wow! Gadis 10 Th dengan Kecerdasan Melebihi Einstein, Kini Kuliah 2 Jurusan

Annisa Afani Sabtu, 11 Sep 2021 17:46 WIB
Adhara Pérez Sánchez caption
Jakarta -

Dari dulu, cerita soal kecerdasan anak memang selalu menarik perhatian ya, Bunda. Kali ini ada lagi dari seorang gadis berusia 10 asal Meksiko bernama Adhara Pérez Sánchez.

Kecerdasan Adhara Pérez Sánchez ini nyatanya tak disangka-sangka. Ia bahkan memiliki IQ yang lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Mengutip dari Dailystar, Adhara yang bercita-cita sebagai astronot ini mencetak skor IQ hingga 162, lho. Luar biasa, bukan?


Kecerdasan Adhara ternyata memang sudah terlihat sejak dirinya masih balita. Saat anak berusia 3 tahun baru bisa dikenalkan dengan hal-hal dasar, Adhara justru sudah belajar membaca, mulai merakit 100 potongan puzzle dan belajar aljabar.

Dengan kelebihan tersebut, tak heran jika kini dirinya sudah belajar di perguruan tinggi, Bunda. Dan yang lebih mengejutkan, ia mengambil dua jurusan sekaligus, satu di bidang teknik sistem dan yang lainnya di bidang teknik industri dengan fokus matematika.

Bagi anak-anak seusianya, nyatanya Adhara pernah dianggap sebagai siswa yang aneh. Di sekolah sebelumnya, ia bahkan sampai diintimidasi oleh teman-temannya.

Adhara pun menghabiskan waktu dengan mempelajari tabel periodik di rumah, ia mengaku tak ingin kembali ke sekolah ketika itu. Hingga pada suatu waktu, ibundanya, Nallely Sánchez pun memutuskan untuk mencari bantuan untuk rencana pendidikan yang berbeda. Saat itulah, Nallely baru tahu putrinya merupakan anak yang spesial.

Setelah itu, Adhara masuk sekolah khusus dan melalui sistem pendidikan dengan singkat. Ia pun berhasil lulus SMA pada usia delapan tahun.

Lanjut di bangku perkuliahan, Adhara juga berkesempatan mewakili kampusnya, Universidad CNCI di Monterrey. Ia dipercaya untuk berbicara tentang lubang hitam dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Institut Seni dan Budaya Tijuana.

Ambisinya tentu belum usai, Bunda. Adhara diketahui ingin lanjutkan pendidikan ke Universitas Arizona. Ia berharap bisa diakui oleh NASA untuk program eksplorasi luar angkasa demi mencapai cita-citanya

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga tips mengembangkan EQ pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MAKANAN MENCERDASKAN OTAK ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!