sign up SIGN UP search


parenting

Wow! Gadis 10 Th dengan Kecerdasan Melebihi Einstein, Kini Kuliah 2 Jurusan

Annisa Afani Sabtu, 11 Sep 2021 17:46 WIB
OATMEAL HINGGA SUSU
glass of milk and bottle of milk on the wood table. with copy space for text. caption

6. Oatmeal

Protein dan serat yang terdapat di oatmeal membantu arteri jantung dan otak tetap bersih. Dalam sebuah penelitian, anak usia 9-11 tahun yang makan oatmeal untuk sarapan melakukan tes memori jangka pendek lebih baik. Itu karena serat yang terdapat di dalam oatmeal memperlambat pencernaan dan menghasilkan pelepasan bahan bakar yang lebih lanjut ke otak.

7. Apel

Apel mengandung antioksidan yang dapat melawan penurunan keterampilan mental. Nah, Bunda bisa menjadikan apel sebagai camilan sehat untuk anak.

8. Alpukat

Alpukat kaya akan lutein dan vitamin E. Mengutip My Recipes, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bagus untuk otak.


9. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang meningkatkan kesehatan jantung dan fungsi otak. Omega-9 yang terdapat di dalam minyak zaitun, juga dibutuhkan oleh anak untuk perkembangan otak mereka.

Bunda bisa mengoleskan minyak zaitun pada roti. Kalau anak masih makan MPASI, Bunda juga bisa menambahkannya sedikit di menu MPASI anak.

10. Susu

Sebuah penelitian di North Dakota State University menemukan bahwa anak-anak yang minum lebih banyak susu dan lebih sedikit minum manis, memiliki nilai tes yang lebih baik dalam bidang matematika maupun membaca. Protein pada susu membantu menjaga gula darah seimbang dan membantu anak-anak tetap berenergi serta fokus.

Seimbangkan menu harian anak dengan makanan di atas ya, Bun. Supaya mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Bunda, tonton juga fakta kecerdasan emosional anak yang bikin mereka doyan sekolah dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!