sign up SIGN UP search


parenting

Aneh Tapi Nyata, Bocah 8 Tahun Ini Kecanduan Mencium Bensin Setiap Hari

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 07 May 2022 15:40 WIB
Young Asian preteen teenager boy hugging his knee in his bedroom with smartphone, Cyber bullying in kid, depressed child mental health Ilustrasi bocah 8 tahun nyium bensin setiap hari. Foto: Getty Images/iStockphoto/ThitareeSarmkasat
Jakarta -

Hubungan antara Bunda dan Ayah memang tak selalu berakhir harmonis dan bahagia. Namun, jangan biarkan Si Kecil turut merasakan ketegangan sehingga mengalami trauma ya, Bunda. Hal inilah yang dialami oleh Faiz, bocah 8 tahun asal Bandung.

Lahir dari keluarga broken home bukan berarti Faiz baik-baik saja, Bunda. Mental Faiz terganggu karena turut merasakan pertengkaran antara Bunda dan Ayahnya.

Akibatnya, Faiz yang kala itu berusia 4 tahun merasa kurang mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya. Faiz lantas menemukan cara agar ia bisa melampiaskan perasaannya.


Dalam sebuah video yang diunggah oleh YouTuber bernama Pratiwi Noviyanthi, Faiz mengalami gangguan mental yang menyebabkan ia tak bisa terlepas dari bensin. Ya, bensin yang biasa digunakan sebagai bahan bakar kendaraan bermotor.

Sejak berusia 4 tahun, Faiz selalu menghirup aroma bensin yang ia masukkan ke dalam botol plastik. Kalau Faiz tak diberikan bensin, ia akan mengamuk bahkan memukul dirinya sendiri.

"Kronologisnya, saya ada konflik dengan Bapaknya (Faiz), saya pisah, jadi saya sendiri. Saya bawa anak yang kecil (adiknya Faiz), Faiz sama Bapaknya. Setelah itu enggak tahu kenapa anaknya jadi nyium bensin dan ketagihan sampai sekarang," ungkap Ibunda Faiz dilihat dari kanal YouTube Pratiwi Noviyanthi yang telah diizinkan untuk dikutip HaiBunda.

"Kalau misalnya dilepas (bensinnya), jadi arogan, marah-marah," sambung wanita yang akrab disapa Mimi ini oleh Faiz.

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Sang Bunda juga mengatakan kalau Faiz sempat dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) selama beberapa saat, Bunda. Saat itu, keadaan Faiz menjadi lebih tenang.

Karena keterbatasan biaya, sang Bunda pun memberhentikan pengobatan Faiz. Sekali berobat, Ibunda Faiz bisa menghabiskan biaya hingga Rp700 ribu.

Tak hanya mengganggu kesehatan fisik dan kesehatan mental, kebiasaan yang dilakukan oleh Faiz ini membuat Faiz kehilangan kesempatan untuk mengenyam pendidikan. Hingga kini, Faiz terpaksa berhenti sekolah, Bunda.

"Pernah sekolah TK tapi enggak lanjut karena aku bermasalah sama Bapaknya. Nyoba lagi sekarang sekolah, tapi karena berobat, gurunya juga tahu kalau Faiz beda. Sekarang enggak mau belajar," kata Bunda dua anak ini.

Mendengar kondisi Faiz yang sudah memprihatinkan, YouTuber yang akrab disapa Novi ini memutuskan untuk membantu keluarga Faiz. Ia berniat membawa Faiz untuk direhabilitasi dan belajar di pesantren.

Simak kisah selanjutnya di laman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, lihat juga video tips parenting untuk anak generasi Alpha berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIM NOVI KESULITAN MEMBUJUK FAIZ
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!