sign up SIGN UP search


parenting

Curhat Bunda Anaknya Koma 10 Minggu karena Blackout Challenge di TikTok

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 15 Jun 2022 23:00 WIB
Ilustrasi anak dirawat di rumah sakit ilustrasi anak sakit/ Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff
Jakarta -

Archie Battersbee, kini terbaring tak berdaya di Rumah Sakit Royal London di Whitechapel, London timur. Otak bocah 12 tahun ini dinyatakan sebagian mati dan mulai membusuk usai melakukan challenge mematikan di TikTok.

Kembali pada bulan April, Archie ditemukan tak sadarkan diri dengan pengikat di kepalanya. Sang bunda, Hollie Dance mengira putranya mungkin mengikuti challenge tersebut. Akibatnya, Archie dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami kerusakan otak.

Padahal, Archie dikenal sebagai anak yang periang dan atletis. Sang bunda tak menyangka anaknya yang merupakan atlet gimnastik dan tinju itu terbaring lemah dan hanya menggunakan alat bantu untuk tetap hidup.


Sang ibunda semakin sedih ketika berada di tengah perselisihan antara pihak keluarga dan rumah sakit. Pihak rumah sakit rupanya sudah angkat tangan terhadap perawatan Archie selama 10 minggu tak menunjukkan kemajuan.

Banner Buah yang Bagus untuk JaninBuah yang Bagus untuk Janin/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Dokter yang merawat anak laki-laki itu, mengatakan bahwa perawatan penunjang kehidupan harus dihentikan. Tetapi orang tua Archie tidak setuju dengan alasan bahwa jantungnya masih berdetak.

Masalah ini pun sampai dibawa ke Pengadilan Tinggi London, Bunda. Seorang spesialis mengatakan kepada hakim pengadilan tinggi bagaimana tes menunjukkan bahwa bagian bawah batang otak Archie Battersbee rusak secara signifikan dan bagian atas juga rusak.

Dia mengatakan prognosis Archie sangat buruk dan mengatakan kepada hakim bahwa peluang pemulihan anak muda itu sangat rendah.

Pengacara yang mewakili rumah sakit meminta hakim untuk memutuskan langkah apa yang terbaik untuk kepentingan Archie. Namun, hakim meminta untuk melakukan pemindaian lebih lanjut sebelum memutuskan.

Spesialis, yang tidak dapat disebutkan namanya dalam laporan media tentang kasus tersebut, menjelaskan hasil pemindaian otak dan tulang belakang baru-baru ini kepada hakim.

"Tidak ada perbaikan sejak pemindaian sebelumnya dilakukan pada pertengahan April, tetapi ada tanda-tanda penurunan," ujar spesialis tersebut, dikutip dari Mirror.

Sementara itu, sang bunda, Hollie Dance mengutarakan isi hatinya mengapa ia menolak keras untuk rumah sakit angkat tangan dalam menangani putra tercintanya. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tentang pertolongan pertama ketika anak muntah terus:

[Gambas:Video Haibunda]



SAMPAI TUHAN BERIKAN JALAN..
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!