sign up SIGN UP search


parenting

Chairul Tanjung Ajarkan Anak Bersikap Profesional, Tetap Antre saat di Trans Studio

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 20 Jun 2022 18:20 WIB
Chairul Tanjung Bagikan e-Book Gratis Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Bagi anak-anaknya, sosok Chairul Tanjung adalah role model. Dari dulu hingga sekarang, anak sulungnya, Putri mengetahui bahwa Chairul Tanjung adalah seorang ayah yang bekerja keras dan menangani berbagai urusan, baik masalah bisnis di perusahaan maupun masalah kenegaraan.

"Kok, Bapak kalau di rumah senyum-senyum aja sih, apakah enggak merasa galau atau stres?" tanya Putri Tanjung kala itu.

Chairul Tanjung kemudian menjelaskan bahwa kebiasaan bekerja keras dan hidup di bawah tekanan sudah dijalani sejak kecil. Jadi, sudah menjadi hal biasa. Baginya, rasa galau dan stres harus dijadikan sebagai teman hidup sehari-hari dan menjalaninya dengan tenang dan ringan, Bunda.


Pernah suatu waktu Putri Tanjung menangis saat mengetahui perjalanan hidup saya yang sangat susah, kuliah sambil kerja keras berbisnis agar uang kuliah dan kebutuhan hidup keluarga bisa terpenuhi.

"Saya sekarang hidup lebih enak karena bapak sudah mapan, tidak seperti ketika bapak seusia saya," ungkap Putri Tanjung yang sudah menekuni bisnis event organizer sejak usia 15 tahun.

Banner Cara Membuat Infused WaterFoto: Annisa Shofia

Chairul Tanjung mengatakan bahwa orang tua merupakan penanggung jawab utama pendidikan dasar anak-anak, karena pada saat itulah berbagai pedoman hidup menjadi landasan berpijak dalam kehidupan mereka ke depan, Bunda.

"Kami sepakat untuk membuat garis tegas antara urusan pekerjaan dan urusan rumah tangga. Di kantor, mungkin saya terbiasa gebrak meja dan sering kali dicap sebagai atasan yang galak, tapi hal itu sama sekali tidak pernah diterapkan di dalam rumah. Berbeda 180 derajat," tuturnya.

Chairul Tanjung juga sering mengingatkan istri dan anak-anaknya untuk selalu bersikap profesional tanpa perbedaan agar ditiru karyawan lainnya. Misalnya, jika bersama temannya mengunjungi Trans Studio di Bandung, anaknya harus antre dan membeli tiket seperti pengunjung pada umumnya jika datang tidak bersama sang ayah.

Bunda ingin mengetahui lebih jauh perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan mendownload e-book Chairul Tanjung-Si Anak Singkong di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video pernikahan Putri Tanjung berikut ini:

(aci/fir)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!