sign up SIGN UP search


parenting

Membandingkan Gaya Parenting Crazy Rich Dato Tahir dan Harry Tanoe, Ini Bedanya

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 19 Jun 2022 14:30 WIB
Grace Tahir dan Valencia Tanoesoedibjo caption
Jakarta -

Siapa tak kenal keluarga Hary Tanoesoedibjo dan Dato Tahir. Keduanya merupakan pengusaha yang kerap disebut sebagai crazy rich Indonesia, Bunda.

Belum lama ini, putri Hary Tanoesoedibjo, Valencia Herliani Tanoesoedibjo, bertemu dengan putri Dato Tahir, Grace Tahir. Keduanya menceritakan pengalaman mereka terlahir dari keluarga crazy rich, Bunda.

Valencia pertama kalinya mengungkapkan gaya parenting orang tuanya ke publik. Wanita 29 tahun ini merupakan anak kedua pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.


Sejak kecil Valencia ternyata dididik sama dengan saudara-saudaranya. Kedua orang tuanya tidak pernah membedakan gaya parenting atau mendidik kelima anaknya.

Banner Cara Membuat Infused WaterCara Membuat Infused Water/ Foto: Annisa Shofia

"Sebenarnya sama saja sih how he treat us. Dan ekspektasi dari segi orang tua ke anak-anak gitu bisa kerja. Dari kecil (anak) cewek kan biasanya disuruh kayak ya sudah lah enggak usah terlalu fokus sama kerjaan. Atau kayak gimana saya sekolah yang penting get married and that's it," kata Valencia, dikutip dari YouTube Grace Tahir.

"Tapi kalau dari keluarga gue, the way our parents treat us itu lebih equality, sih. Orang tua juga sadar bahwa kita anak perempuan, pasti dikasih otak juga untuk berpikir. Jadi bisa berkontribusi juga," sambungnya.

Menurut Valencia, sang ayah pasti memiliki harapan agar kelima anaknya yang akan meneruskan bisnis keluarganya kelak. Namun, ayah Valencia tak pernah memaksakan anak-anaknya untuk memilih karier mereka, Bunda.

"Sebenarnya sih pasti harapan dari orang tua ada, ya. Bukan paksaan. Karena kan dari segi orang tua juga mereka kan melakukan semua ini untuk kita. Mereka bekerja keras, sejak aku kecil juga (aku) sadar orang tua tuh kerja keras untuk kita. Jadinya ada sisi ini berkat buat kita sekaligus jadi tanggung jawab kita. Kita bisa berkontribusi dan menjaga warisan keluarga," ujar Valencia.

Velencia sendiri memang meneruskan bisnis keluarganya bersama dua adik perempuannya. Namun, tak mudah bagi dirinya untuk melanjutkan bisnis ini. Selengkapnya dapat dibaca di halaman berikutnya ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga cerita Grace Tahir yang mengaku pernah mengalami parental burnout dalam mengasuh anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

GAYA PARENTING HARRY TANOE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!