sign up SIGN UP search


parenting

Tantangan Direktur RS Grace Tahir Mendidik Tiga Anak Perempuan

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 12 Jan 2022 19:16 WIB
Grace Tahir Grace Tahir Bersama Suami dan Ketiga Anak Perempuannya/ Foto: Instagram @gtahirs
Jakarta -

Grace Tahir tumbuh menjadi sosok wanita karier sukses yang kini menjadi direktur Mayapada Hospital. Putri konglomerat Dato Sri Tahir ini juga merupakan Bunda dari tiga anak.

Dari pernikahannya dengan founder BBX Group, Ronald Kumalaputra, Grace dikaruniai tiga anak perempuan. Meski sibuk dengan pekerjaan, Grace tak pernah melupakan perannya sebagai Bunda di rumah.

Mendidik tiga anak perempuan ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi wanita 45 tahun ini lho. Grace Tahir butuh tenaga ekstra untuk membuat tiga anaknya tumbuh percaya diri menjadi anak perempuan.


Grace mengatakan, budaya patriarki yang masih berkembang di Indonesia membuatnya harus bersikap tegas dalam mendidik anak-anaknya. Ia selalu menitipkan pesan khusus agar tiga buah hatinya bisa sukses di tengah budaya ini.

Banner Kampung Miliuner Cilacap

"Mereka itu putri. Di Indonesia ini masih ada budaya patriarki, di mana kalau putri itu masih dianggap secondary citizen, padahal enggak," kata Grace Tahir kepada HaiBunda, belum lama ini.

"Saya selalu titip pesan sama mereka, 'You are wonderful person' tidak peduli kamu perempuan atau bukan," sambungnya.

Grace juga menanamkan pemahaman tentang berkarier bagi wanita pada ketiga anaknya. Ia ingin tiga putrinya bisa terus berkarya meski kelak sudah menikah.

Mendidik anak di tengah budaya patriarki memang menjadi tantangan untuk Grace. Tapi dia tak ingin menyerah untuk menanamkan pesan positif ini pada ketiga anak perempuannya, Bunda.

"Kalau kamu tumbuh biasa, kamu menikah, tetap berkarya dan kerja saja gitu. Jangan merasa kalau kamu menikah, kamu harus berhenti kerja. Intinya kamu orang baik, jadi enggak usah membuat batasan karena kamu perempuan. Itu tantangan saya untuk membuat mereka sadar dan melihat kalau menjadi perempuan itu enggak apa-apa," ujar lulusan Universitas California, Amerika Serikat ini.

Sejak dini, Grace banyak menanamkan hal positif dalam pola asuhnya. Grace sendiri merasa tidak pernah sempurna jadi Bunda dan masih banyak belajar.

Simak yuk pesan Grace Tahir untuk para Bunda agar selalu semangat mendidik dan menjaga anak-anaknya.

Simak juga 6 tips membangun rasa percaya diri anak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BELAJAR JADI ORANG TUA YANG BAIK, BUKAN YANG SEMPURNA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!