sign up SIGN UP search


parenting

Pesan Menyentuh Ridwan Kamil untuk Para Orang Tua Quality Time Bareng Anak

Anggi Astuti   |   Haibunda Rabu, 22 Jun 2022 20:35 WIB
Momen Kelulusan Zara, Anak Ridwan Kamil Ridwan Kamil dan putrinya, Zara naik vespa keliling Bandung. Foto: Instagram/@ataliapr

Jakarta – Ridwan Kamil menyampaikan pesan menyentuh saat berpidato di momen kelulusan SMA putrinya, Zara, beberapa waktu lalu. Gubernur Jawa Barat ini mengingatkan para orang tua agar senantiasa menghabiskan waktu bersama anak, terlebih di momen spesial seperti kelulusan sekolah.

"Sediakan waktu yang berkualitas buat anak-anak kita, jangan sampai memori seperti ini dilewatkan ya," kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari akun Instagram @ridwankamil.

Ia juga menyebutkan kalau merayakan momen istimewa bersama anak tidak harus selalu dengan kemewahan. Bagi Ridwan Kamil, hal terpenting dalam perayaan tersebut, yakni bisa membuat memori yang membahagiakan.


"Cari ide-ide kreatif yang kecil-kecil yang membahagiakan," katanya.

Banner Lahirkan Bayi Down SyndromeFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Pasalnya, banyak orang tua yang baru menyadari pentingnya meluangkan waktu dan memperhatikan anak selepas peristiwa yang menimpa putra pertama Ridwan Kamil, yakni Eril. Beberapa waktu lalu, Eril dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss.

"Karena kemaren banyak orang tua baru rajin nge-WA anak-anaknya setelah mendengar cerita Eril," tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil seolah menitipkan pesan untuk para orang tua, betapa berharganya waktu bersama anak. Sayang sekali jika waktu kebersamaan dengan anak disia-siakan begitu saja. Menurut Ridwan Kamil, di dunia ini hal yang bisa dimiliki tapi tidak bisa digenggam dan diputar kembali adalah waktu.

Berkaca dari peristiwa yang terjadi pada Eril, kini banyak orang tua yang berusaha ingin selalu dekat dengan anak. Meski kehilangan sosok anak pertama menyisakan luka mendalam bagi Ridwan Kamil dan keluarga, terdapat hikmah di baliknya begitu besar bagi para orang tua agar senantiasa memperhatikan anak.

"Ada seorang ibu menteri terbang ke Inggris hanya untuk memeluk anaknya dan jalan-jalan curhat seharian. Jangan sampe tunggu dulu ada hikmah," ujar Ridwan Kamil.

Dalam video yang dibagikan Ridwan Kamil melalui unggahan Instagram pribadinya juga memperlihatkan momen saat merayakan kelulusan sang putri, Zara.

Ridwal Kamil dan Zara nampak menaiki Vespa berwarna kuning berkeliling Kota Bandung. Zara yang masih mengenakan kebaya berkalung medali sebagai simbol kelulusannya terlihat begitu menikmati momen tersebut.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil bersama Zara juga membeli es krim dan menikmatinya sembari berjalan-jalan. Tampak sederhana, namun bermakna ya, Bunda.

Baca selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video sepenggal rasa cinta Ridwan Kamil untuk Eril berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PESAN MENDALAM RIDWAN KAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!