sign up SIGN UP search


parenting

Sandiaga Uno Keras Didik Anak, Tak Izinkan Istri Manjakan & Beri Fasilitas Nyaman

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 23 Jun 2022 19:50 WIB
Sandiaga Uno dan Sulaiman caption
Jakarta -

Sandiaga Uno dikenal sebagai salah satu tokoh publik yang sangat dekat dengan anak-anaknya. Namun, ternyata ia adalah ayah yang tegas dan keras dalam mendidik anak-anaknya.

Gaya parenting-nya terungkap dalam posting-an tentang anak bungsunya, Sulaiman yang hendak menyusul ibunda ke Amerika Serikat.

Dalam video singkat, Sandiaga Uno mengantarkan Sulaiman ke bandara sekaligus menasihati istrinya, Nur Asia Uno dalam video call, untuk tidak memanjakan anak-anaknya terutama Sulaiman.


"Guys, hari ini Sulaiman akan menyusul Mama @nurasiauno ke Amerika Serikat, untuk mengikuti 'summer camp' yang akan diikutinya di libur sekolah tahun ini. Sulaiman sangat senang dan antusias sekali akan bertemu dengan Ibu dan kakak-kakaknya," tulis Sandiaga Uno, dikutip dari caption Instagram-nya @sandiuno.

Kemudian terdengar pembicaraan Sandi dengan sang istri mengenai keberangkatan Sulaiman dengan pesawat yang malah berujung ceramah singkat oleh Sandi.

"Sulaiman di economy ya, Bang?" tanya Nur Asia.

"Iya, mungkin di cargo aja lain kali," jawab Sandiaga Uno.

Banner Lahirkan Bayi Down SyndromeBanner Lahirkan Bayi Down Syndrome/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Sandi kemudian melanjutkan nasihat tentang pola asuh anak pada Nur Asia. Dengan kondisi Sandi dan keluarga yang serba berkecukupan ini, menurutnya bukan berarti anak bisa terlena dengan fasilitas, Bunda.

Ia juga menekankan bahwa anak laki-laki perlu dididik dengan keras agar tak manja.

"Kamu tuh ngedidik anak kamu tuh harus benar, jangan manjain. Dulu kita honeymoon aja naik economy. Sombong banget (kalau sekarang pakai bisnis/kelas satu). Anak tuh dididik harus keras, apalagi anak laki-laki," ucapnya.

Sebagai orang tua, Sandi mengaku ia dan istrinya berusaha mendidik anak-anak untuk mandiri sejak dini, tidak manja dan terlena dengan fasilitas yang ada. Katanya, anak-anak perlu belajar mendapatkan sesuatu dengan kerja keras dan usahanya sendiri.

"Semoga kelak Sulaiman menjadi anak yang cerdas dan sholeh, bermanfaat bagi banyak orang, membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.
Sampai jumpa lagi di tanah air Sulaiman. I love you," tutur Sandi berdoa untuk anaknya.

Bicara tentang mendidik anak laki-laki, apalagi zaman sekarang. Ada beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tentang cara mengendalikan emosi anak:

[Gambas:Video Haibunda]



MENDIDIK ANAK LAKI-LAKI ZAMAN SEKARANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!