sign up SIGN UP search


parenting

7 Daftar Akun Instagram Fotografer Bayi Baru Lahir untuk Referensi Bunda

Asri Ediyati   |   Haibunda Minggu, 31 Jul 2022 09:00 WIB
Ilustrasi bayi laki-laki caption
Jakarta -

Sama seperti ibu hamil dengan maternity photo, orang tua baru kini juga bisa mendokumentasikan bayi baru lahir dengan seorang fotografer khusus bayi, lho. Satu hal yang menarik bagi Bubun tentang newborn photography adalah para bayi ini dengan tenangnya tidur sepanjang sesi foto.

Para fotografer layaknya baby whisperer, tak membuat bayi rewel selama sesi foto berlangsung. Namun, ternyata di balik itu semua, mengutip laman resmi sebuah studio foto berbasis di New York City, AS, terdapat tips untuk orang tua agar sesi foto bersama bayi baru lahir berjalan lancar.

Berikut tipsnya dikutip dari laman Glow Potraits:


1. Jadwalkan sesi jauh-jauh hari

Kebanyakan fotografer hanya akan melakukan sesi bayi baru lahir ketika bayi berusia antara 5-14 hari. Dengan menjadwalkan terlebih dahulu sejak trimester kedua dan fotografer akan siap ketika bayi lahir.

Selain itu, menjadwalkan sesi sebelumnya akan memperkecil kemungkinan fotografer akan dipesan penuh saat ditelepon. Menunggu hingga menit terakhir untuk menjadwalkan sesi, kecil kemungkinan untuk mendapatkan fotografer pilihan.

2. Jaga bayi tetap bangun sebelum sesi foto

Bukan rahasia lagi bahwa bayi banyak tidur, Bunda. Namun terkadang, pola tidur mereka tidak sesuai dengan rencana kita. Jika Bunda ingin Si Kecil tenang selama sesi foto, jaga mereka tetap terbangun sebelum fotografer datang.

Memastikan bayi tetap terjaga sebelum sesi adalah cara yang bagus untuk menjamin mereka akan tidur melalui sebagian besar sesi. Itu akan mengarah pada gambar-gambar yang damai, bukannya gambar-gambar di mana mereka terlihat marah atau berwajah merah karena menangis.

3. Susui bayi 20-30 menit sebelum sesi

Bunda tentu tidak ingin sesi foto mereka terganggu oleh tangisan panik mereka yang lapar mencari susu. Memberi makan dan menyendawakan bayi tepat sebelum sesi foto bayi dimulai akan membuat sesi foto berjalan lancar.

Sebagian besar sesi foto berlangsung sekitar dua jam. Jangan lupa siapkan botol berisi ASI perah untuk berjaga-jaga jika di menit terakhir, Si Kecil lapar.

Anak Gilang DirgaAnak Gilang Dirga melakukan photoshoot newborn/Foto: Instagram

Bagaimana, Bunda? Semoga tipsnya membantu ya. Selanjutnya, Bubun coba tulis daftar referensi fotografer bayi baru lahir. Cek daftar berikut ini!

Daftar akun Instagram fotografer bayi baru lahir

1. Small Bites by Ritta Rajagukguk

Ritta Rajagukguk menjadi salah satu pelopor fotografer bayi baru lahir di Indonesia. Sebelum newborn photographer lainnya bermunculan, Ritta tampaknya sudah memiliki banyak portfolio.

Tak heran jika sudah banyak artis Tanah Air yang menggunakan jasanya. Jika Bunda tertarik untuk menggunakan jasa fotografinya, Bunda bisa hubungi 081218600787 (Cindy).

2. Tiny Lullabies

Tiny Lullabies juga merupakan salah satu fotografer bayi baru lahir yang bersertifikat. Untuk memakai jasanya, pastikan usia bayi sekitar 2-15 hari, tidak lebih. Mereka juga melayani home service atau studio. Bunda bisa lihat portfolionya dan informasi lebih lanjut di Instagram @tinylullabies.id.

Baca selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video serba-serbi bayi baru lahir berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

REFERENSI FOTOGRAFER BAYI BARU LAHIR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!