sign up SIGN UP search

parenting

Fakta Emmanuella Mayaki, Anak 14 Tahun yang Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Amerika

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 19 Jan 2023 14:55 WIB
Ilustrasi siswa atau sekolah Ilustrasi Fakta Emmanuella Mayaki, Anak 14 Tahun yang Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Amerika. Foto: Getty Images/GlobalStock
Jakarta -

Kecerdasan adalah salah satu hal yang disebut bisa menentukan masa depan anak, Bunda. Jika seorang anak memiliki kecerdasan di atas rata-rata, ia tentu bisa berjalan selangkah lebih jauh dari teman-teman lain seusianya.

Hal ini turut dirasakan oleh gadis remaja berusia 14 tahun, Emmanuela Mayaki. Gadis kelahiran Nigeria ini telah menarik perhatian netizen pada tahun 2022 karena mencetak rekor sebagai salah satu mahasiswa termuda di Universitas Amerika.

Setahun lalu di usia 13 tahun, Emmanuella masuk melalui program untuk Anak Berbakat Luar Biasa (PEG) di Universitas Mary Baldwin. Ia pun memilih jurusan Ilmu Komputer.


Melansir dari laman Vanguard, surat pernyataan penerimaan Emmanuella berbunyi seperti berikut:

"Dear Emmanuella, selamat atas penerimaan Anda ke program untuk Orang Berbakat Luar Biasa (PEG) di Universitas Mary Baldwin! Selamat datang di kelas PEG 2026."

Emmanuella disebut berhasil mencetak nilai 91 dari 1.300 dalam Scholastic Aptitude Test (SAT), Bunda.

Fakta menarik Emmanuella Mayaki

Ada beberapa fakta menarik tentang Emmanuella Mayaki yang bisa Bunda ketahui, nih. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya seperti dilansir berbagai sumber:

1. Berbakat sejak 7 tahun

Ayah Emmanuella, John Mayaki, menjelaskan ketertarikan dan bakat sang putri dalam dunia komputer sudah terlihat sejak usianya 7 tahun, Bunda. Kala itu, Emmanuella tampak penasaran dengan apa yang dilakukan oleh John melalui gadget-nya.

"Dia lahir pada 7 Januari 2009. Ketika dia berusia 7 tahun, dia tertarik dalam apa yang saya lakukan dalam tab saya. Saya memberikannya sebuah laptop ketika saya melihat keahliannya dan saya juga memastikan bahwa selama liburannya, saya mengantarnya ke sekolah komputer untuk pelatihan lebih lanjut," katanya dikutip laman The Famouse Naija.

2. Mendapatkan banyak sertifikat

Ayah Emmanuella sangat mendukung minat dan bakat anaknya ini, Bunda. Pada April 2018, ia menyelesaikan beberapa kursus online dari SOLOLEARN California.

Kursus ini adalah sertifikat dalam Kursus Dasar-Dasar HTML, Sertifikat dalam Kursus Tutorial PHP. Tak hanya itu, ada pula sertifikat dalam Kursus Dasar-Dasar CSS dam Sertifikat dalam Kursus Dasar-Dasar SQL.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat fakta menarik tentang Emmanuella Mayaki lainnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan lagi video ciri awal anak cerdas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FAKTA EMMANUELLA MAYAKI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!