Sign Up search


trending

Tak Alami Gejala, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona

Asri Ediyati Rabu, 25 Mar 2020 07:00 WIB
Tak Alami Gejala, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona caption
Jakarta - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini ia ungkap melalui akun media sosialnya. Dengan suara bergetar, ia mengumumkan hal ini lewat video yang diunggah pada Selasa (24/3/2020) di Instagram.

"Assalamualaikum saya Teh Celli, baru saja sekitar satu jam lalu, saya mendapatkan hasil swab test, 14 orang tadi dilakukan secara mandiri, dan 5 orang positif," kata Bupati Karawang itu.


"Saya sudah sampaikan ke Pak Gubernur dan pihak-pihak terkait. Saya dan 4 orang lainnya melakukan isolasi di rumah sakit," sambungnya.


Cellica Nurrachadiana pun memohon kepada masyarakat untuk melakukan social distancing. Tidak dahulu berkumpul atau pergi ke tempat yang banyak kerumunan. Hal ini karena ia mengaku tak memiliki gejala.

"Dinyatakan positif sehingga bismillah ya, mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan," kata Cellica menutup video tersebut.
Cellica, Bupati KarawangCellica, Bupati Karawang/ Foto: Luthfiana Awaludin

Virus Corona diduga ditularkan dari acara Musda HIPMI, Jawa Barat

Selain lewat akunnya sendiri, kabar Bupati Karawang dinyatakan positif Corona ini juga disebarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ternyata tak cuma Cellica Nurrachdiana, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif.

"Atas seijin yang bersangkutan, saya melaporkan bahwa Bapak Yana Mulyana @kangyanamulyana, Wakil Walikota Bandung dan Ibu Cellica Nurrachdiana @cellicanurrachadiana, Bupati Karawang, telah mengikuti tes Covid-19 dan dinyatakan positif. Beliau-beliau sudah melakukan isolasi diri dan dalam keadaan sehat walafiyat," tulis Ridwan Kamil di Instagram, di hari yang sama.

Diungkap oleh Ridwan Kamil, keduanya ikut acara Musda HIPMI Jawa Barat di Karawang tanggal 9 Maret 2020. Penularan virus Corona diduga terjadi di acara tersebut.

"Di mana sudah ada 4 peserta yang positif COVID-19 karena hadir di acara tersebut," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga mengimbau para peserta yang hadir di Musda untuk melakukan swab test secara mandiri agar cepat diketahui.
Cellica, Bupati KarawangCellica, Bupati Karawang/ Foto: Instagram

Sempat karantina mandiri selama 4 hari

Sebelum dinyatakan positif Corona, Cellica sendiri rupanya sudah melakukan karantina mandiri selama empat hari di rumah. Ia rutin berjemur, olahraga, dan tentunya konsumsi makanan sehat.

"Alhamdulillah....Ini hari ke 4 saya melakukan isolasi diri sambil berjemur tentunya di pagi hari. Keadaan saya Alhamdulillah sampai saat ini tidak menunjukan gejala-gejala, baik demam, batuk, pilek, dan sesak," tulisnya di Instagram.

Setelah bertemu dan banyak kontak dengan beberapa orang di kegiatan, ia pun sadar diri untuk melakukan social distancing dan di rumah saja selama 14 hari.

Sementara itu, begitu banyak perhatian yang diberikan masyarakat untuk Cellica Nurrachadiana. Ia sampai dikirimi berbagai vitamin dan suplemen supaya daya tahan tubuhnya prima. Tak sedikit pula doa untuknya dari masyarakat.

"Nuhun perhatiannya, pada ngirimin vitamin buat aku. Mohon doanya ya semoga kita semua diberi kesehatan," kata Cellica dalam Instagram Stories-nya.

Ia pun berkali-kali mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Karawang. Coba tahan diri untuk tidak keluar, wajib berdiam di rumah.

"Kita enggak boleh takabur karena kita enggak tahu kondisi seseorang itu seperti apa. Cuma wajib hukumnya berdiam di rumah," katanya.

"Bagian dari ikhtiar itu wajib, dan kita berserah," lanjut Cellica Nurrachadiana.


Simak juga video tentang virus Corona berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(aci/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi