Sign Up search


trending

Sempat Lockdown karena Corona, Ini Alasan Ria Ricis Tetap Jalani Syuting

Annisa Karnesyia Rabu, 25 Mar 2020 16:17 WIB
Sempat Lockdown karena Corona, Ini Alasan Ria Ricis Tetap Jalani Syuting caption
Jakarta - Aksi YouTuber Ria Ricis tengah menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, wanita 24 tahun ini mendapat teguran dari tetangganya karena melakukan syuting di tengah pandemi virus Corona, Bun.

Video teguran tetangga Ria Ricis pun viral di media sosial. Tampak seorang wanita menegur tim Ria Ricis yang sedang berkumpul di jalanan kompleks.


Tak lama setelah videonya viral, manajer Ria Ricis, Riri angkat bicara. Menurutnya, kegiatan syuting telah mendapatkan izin dari kepala kompleks.


"Ya (mendapat izin), karena syutingnya bukan syuting yang gimana-gimana. Syuting YouTube yang memang kita ada crew juga gitu sih," kata Riri dari detikcom, Selasa (24/3/2020).

Tak hanya itu, Ria Ricis juga mengunggah konten baru di YouTube miliknya yang berjudul 'SEBELUM DI LABRAK WARGA. Alhamdulillah Syuting Selesai'. Dalam video berdurasi sekitar 14 menit itu, Ria mengungkapkan alasannya datang ke lokasi syuting. Ia pun mengaku sempat lockdown alias di rumah saja sebelum kejadian ini.

"Lockdown, walaupun di rumah saja, aku terpaksa harus menyelesaikan pekerjaan aku," kata Ria Ricis.

Ria Ricis juga tampak mewawancarai beberapa krunya di video itu. Terlihat pula sepasang anak kecil yang ikut syuting di sana.

Di akhir video, hujan mulai turun. Sambil memegang payung, Ria Ricis mendekati para krunya dengan wajah khawatir.

"Ternyata hujan mulai turun. Semoga bisa saling menghargai karya dan terus berkarya," ujarnya.

Foto Ria Ricis saat syutingFoto Ria Ricis saat syuting/ Foto: Instagram @riaricis1795

Di keterangan konten YouTube ini, Ria Ricis menjelaskan keadaannya saat harus datang ke lokasi syuting. Ia juga mengatakan bahwa pekerjaannya telah selesai dan lancar.

"Kami semua terutama saya juga dalam keadaan cemas melakukan kegiatan ini. kami berada di tengah2 antara harus diam atau selesaikan pekerjaan," tulis Ria Ricis.

"Selesai syuting dan alhamdulillah lancar semuanya berkat doa kalian," lanjutnya.

Di akhir kalimat, wanita kelahiran 1995 ini mengucapkan permohonan maaf. Terutama karena sudah membuat beberapa pihak terganggu karena syuting tersebut.

"Saya dan semua crew yang bertugas mohon maaf membuat teman-teman semua terganggu semoga semua selalu dalam lindungan Allah, aamiin," ungkap Ria Ricis.

Kebijakan untuk di rumah saja memang salah satu imbauan dari pemerintah untuk mencegah penularan Corona, Bun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan menyampaikan langsung imbauan ini.


"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas yang ditayangkan di laman YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020) lalu.

Nah, ada baiknya kita sama-sama mengerti betapa pentingnya mengikuti imbauan ini. Tentunya agar tidak menginfeksi atau terinfeksi orang lain tanpa sadar.

Bunda bis simak rahsia agar tetap aktif di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(ank/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi