sign up SIGN UP search


trending

Cerita Pilu Ayah Lewatkan Kelahiran Putri Pertama karena Pandemi Corona

Kurnia Yustiana Jumat, 27 Mar 2020 18:19 WIB
Kisah pria yang melewatkan kelahiran anak pertamanya viral di medsos. Pria itu tak bisa menemani istrinya melahirkan karena corona. caption
Jakarta - Kisah seorang pria yang melewatkan kelahiran anak pertamanya baru-baru ini viral di media sosial. Pria itu bernama Jack Daniel dan berasal dari Malaysia.

Jack Daniel mengunggah kisahnya di akun Facebook, Minggu (22/3/2020). Unggahannya ini telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.000 kali dan mendapat 1.500 komentar.
Dilihat dari postingan Jack Daniel di Facebook, dia menceritakan kalau sedang terpisah negara dengan istrinya. Sang istri di Malaysia, sedangkan Jack Daniel bekerja di Singapura. Pria itu tidak traveling keluar dari Singapura karena masih mewabahnya virus Corona.

Jack Daniel khawatir membawa penyakit ke keluarganya jika pulang ke Malaysia, terlebih istrinya tengah hamil dan dia sendiri tetap banyak ke luar rumah karena pekerjaan yang tak memungkinkan untuk tetap di dalam. Selain itu, Malaysia pun masih menerapkan partial lockdown.


Tak disangka, ia mendapat kabar kalau sang istri kontraksi pada Sabtu (21/3/2020). Istrinya bahkan harus segera dilarikan ke rumah sakit setelah terdeteksi detak jantung janin yang tinggi.

Pria ini sungguh khawatir karena tak bisa secara langsung menemani istrinya. Apalagi, tak ada yang boleh menemani di ruang melahirkan karena wabah virus Corona.

Beruntungnya sang istri melahirkan bayi dengan lancar. Dia merasa bersyukur, tapi juga sedih karena melewatkan momen menemani proses istri melahirkan anak pertama.

"Aku harus menahan semua tekanan dan tensi menjadi seorang ayah pertama kalinya secara virtual. Aku melewatkan kesempatan menolong istri dalam momen terberat di hidupnya dan gagal berada di sampingnya pada waktu paling bersejarah dalam kehidupan pernikahan kami," jelasnya.

Jack Daniel pun masih belum bisa bertemu istri dan putrinya hingga beberapa minggu ke depan. Meskipun begitu ia tak lupa mengucapkan terima kasih untuk tim medis yang membantu istrinya melahirkan secara normal.

"Saya ingin mengucap terima kasih kepada seluruh tim medis yang tetap bekerja untuk membantu istri saya melahirkan," tulisnya.

Cerita Pilu Ayah Lewatkan Kelahiran Putri Pertama karena Pandemi CoronaFoto: Facebook/Jack Daniel

Dari pengalamannya, dia memberi pesan untuk semua orang tetap menjaga jarak demi mengurangi penyebaran virus corona. Bagi yang mendapat kesempatan bekerja dari rumah, tetaplah benar-benar di rumah saja.

Masih banyak orang lain, termasuk Jack Daniel dan para pekerja medis, yang tak mendapat kesempatan bekerja dari rumah karena tidak memungkinkan.

Simak hal-hal yang perlu Bunda tahu tentang virus Corona:

[Gambas:Video Haibunda]

(kuy/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi