Sign Up search


trending

Takut Istri Hamil Tertular Corona, Dokter Cuci Tangan Berkali-kali Tiap Jam

Kurnia Yustiana Jumat, 27 Mar 2020 13:16 WIB
Takut Istri Hamil Tertular Corona, Dokter Cuci Tangan Berkali-kali Tiap Jam Ilustrasi/Foto: Ilustrator: Fuad Hasim
Jakarta - Tenaga medis menjadi garda depan menangani pandemi corona. Mereka rentan tertular virus karena berhadapan langsung dengan pasien.

Tak mengherankan jika dokter pun menyimpan kekhawatiran menjadi carrier virusĀ corona dan menularkan keluarga di rumah. Seperti curhatan seorang dokter di Lampung yang diunggah di akun @aigozali06 pekan lalu.




Dilihat dari unggahan yang viral di Instagram itu, Kamis (26/3/2020), pria bernama Ai Gozali yang merupakan dokter spesialis paru dan pernapasan menceritakan selama menangani covid-19, ada rasa takut yang ia rasakan.

"Tiap pagi gue ketakutan ngebayangin pasien apa yang bakal gue temuin hari ini. Gimana kalau gue enggak ketularan, tapi jadi karier padahal istri gue lagi hamil di rumah dan kami sedang menantikan anak kami lahir di tengah pandemi ini," tulis Ai Gozali.

Dokter dengan domisili di Lampung itu mengatakan bahwa sudah banyak pasien datang untuk check up, yang mana sebelumnya mereka bepergian ke luar kota.

Takut Istri Hamil Tertular Corona, Dokter di Lampung Cuci Tangan Berkali-kali Tiap JamFoto: Instagram/aigozali06
Dia juga menyebut bahwa dirinya sampai berkali-kali mencuci tangan. Sudah tak terhitung berapa kali dokter ini cuci tangan dalam satu jam, bahkan satu hari.

"Gue sudah enggak bisa ngitung berapa kali gue cuci tangan dalam sejam. Apalagi dalam sehari. Kalau kalian pikir kalian tahu apa yang kami rasakan, percayalah kalian enggak akan tahu," jelasnya.

Masih dalam postingan yang sama, sang dokter memohon dukungan bagi pekerja medis. Ia juga mengingatkan netizen untuk jangan sentuh muka sebelum cuci tangan, serta tetap di rumah saja, demi menahan laju penyebaran virus corona.

"Selama kalian melakukan itu semua beserta imbauan lain seperti self distancing dll, insya Allah semua akan baik-baik saja," tulisnya.


Simak juga video tips cepat hamil ala dr Reisa:

[Gambas:Video Haibunda]




(kuy/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi