sign up SIGN UP search


trending

Viral, Postingan Ummi Pipik tentang Dahsyatnya Virus Corona

Siti Hafadzoh Sabtu, 28 Mar 2020 09:47 WIB
Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Ummi Pipik membuat tulisan tentang virus corona. Tulisannya di media sosial tengah ramai diperbincangkan, Bun. caption
Jakarta - Pipik Dian Irawati alias Ummi Pipik mengunggah sebuah foto siluet wanita yang sedang berdoa dengan tulisan tentang wabah corona. Ia menulis sebuah pesan terkait wabah ini.

"Bismillah, nasehat untukku.. ~CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI ( WAHN ) ~ .
Rasulullah saw bersabda, "Akan tiba suatu saat di mana seluruh manusia bersatu padu melawan kalian dari segala penjuru, spt halnya berkumpulnya manusia mengelilingi meja makan"," tulisnya.


"Kemudian seseorang bertanya,"Katakanlah wahai Rasulullah, apakah jumlah Muslim pada saat itu sedikit?" .
Rasulullah berkata,"Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dlm hati kalian 'Wahn'. .
Kemudian seseorang bertanya,"Apa itu 'wahn'?" Rasulullah berkata,"Cinta dunia dan takut mati." (HR. Abu Daud no. 4297 )."


Menurutnya, peristiwa inilah yang saat ini sedang terjadi. Allah memberikan teguran untuk manusia karena sebelumnya, kita terlalu sibuk dengan hal-hal duniawi.

"Hingga semua lupa akan ibadah, mengulur waktu sholat ( dgn kalimat ah entar jg sholat ,sekalipun diujung waktu sholatnya , bahkan bs sholatnya dia tinggalkan krn urusan pekerjaan ,) ,alqur'an pun tak tersentuh utk dibaca difahami, ( lbh asyik hp lbh menarik itu ucapnya )," kata Ummi Pipik dikutip dari Instagramnya, Sabtu (28/03/2020).

Sekarang, dengan adanya wabah corona, semua orang berdiam diri di rumah. Bahkan, sekarang orang-orang takut dan memikirkan kematian.

"COVID19 begitu dahsyatnya Allah mengirimkan tentara2 kecilNYA utk mjd teguran buat semua manusia..." ujarnya.

Di akhir tulisan, Ummi Pipik mengatakan untuk tetap di rumah. Ini saatnya untuk merenungkan dosa-dosa yang telah diperbuat. Lebih banyak beribadah dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

"Now stay home, inilah yg terjadi...sdh saatnyalah muhasabah , dosa & maksiat apa yg kita kerjakan & amalan apa yg kita tinggalkan ? Hingga Allah mengadzab & menegur kita ," tulis istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini.

Demi memutus rantai penyebaran virus corona, kita memang dianjurkan untuk tetap di rumah, Bun. Kita perlu melakukan social distancing dengan tetap berada di rumah.


Mengutip Forbes, social distancing adalah metode menjaga jarak agar orang terpisah secara fisik satu sama lain. Tujuannya untuk mencegah atau menghambat penyebaran virus.

Jadi, tetap di rumah dan menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga ya, Bun. Supaya kita tidak terinfeksi virus corona.

Lihat juga 6 hal yang perlu Bunda ketahui tentang virus corona di video berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi