sign up SIGN UP search


trending

Update Corona di Indonesia: 18.496 Positif, 4.467 Sembuh, dan 1.221 Meninggal

Annisa Afani Selasa, 19 May 2020 20:15 WIB
Close up photo of female scientist holding a laboratory pipette and a blood sample tube for covid-19 in laboratory. She is wearing a protective suit, laboratory glasses, surgical mask and surgical gloves. Selective focus on tube. Shot with a full frame mirrorless camera. caption
Jakarta -

Kasus positif Corona di Indonesia masih terus meningkat. Per hari ini, Selasa 19 Mei 2020 hingga pukul 12:00 WIB, menurut data yang disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kasus yang terkonfirmasi telah mencapai 18.496.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak 143 orang, dengan total 4.467. Sedangkan yang meninggal dunia tercatat 1.221 jiwa.

Dalam konferensi yang disiarkan secara langsung di akun resmi YouTube BNPB Indonesia, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum, Badan Pusat Statistik, Endang Retno Subiyandani mengajak masyarakat untuk mengisi sensus penduduk secara online di laman sensus.bps.go.id.


Bukan tanpa alasan, Bunda. Hal ini dilakukan demi mendukung pemerintah dalam upaya membuat kebijakan yang tepat sasaran dalam menangani pandemi Corona.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat yang belum berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020 secara online. Inilah kesempatan bagi setiap penduduk untuk turut serta menentukan masa depan Indonesia," tutur Endang.

Selain itu, upaya untuk menjaga jarak dari orang lain dan menghindari kerumunan masih tetap menjadi protokol utama, demi menghindari penularan ya, Bunda. Hal ini terus ditekankan karena sampai sekarang, masih saja banyak orang yang tidak menyadari bahaya virus Corona.

Padahal seperti yang kita ketahui, obat atau vaksinĀ Corona masih diupayakan. Jadi, langkah tepat saat ini tentunya kita harus tetap waspada demi mencegah penularan.

"Sampai saat ini, penelitian yang dilaksanakan oleh para pakar di seluruh dunia, terkait obat yang nantinya akan menuju ke arah vaksin, belum selesai dan belum dapat digunakan sebagai standar dunia," jelas Achmad Yurianto, selaku Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Wabah Corona.

Maka dari itu Bunda, terus terapkan anjuran dan protokol yang telah disampaikan. Jaga kebersihan, hindari keluar rumah kalau tidak terlalu penting, demi menjaga diri dan keluarga agar tidak terinfeksi virus Corona.

Bunda, simak juga fakta social distancing dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi