sign up SIGN UP search


trending

Beredar Nama Artis Penerima Vaksin Corona Pertama Selain Presiden, Ini Faktanya

Asri Ediyati Jumat, 08 Jan 2021 19:03 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di kawasan Antasari. caption
Jakarta -

Presiden RI Joko Widodo menjadi salah satu orang pertama yang disuntik vaksin Corona di Indonesia. Jokowi akan disuntik pada pekan depan, tepatnya pada 13 Januari 2021. Selain Jokowi, rupanya beredar daftar nama artis seperti Raffi Ahmad dan Bunga Citra Lestari.

Daftar tersebut ditemukan pada slide power point yang beredar di media sosial. Daftar tersebut memuat nama orang-orang yang akan disuntik vaksin Sinovac. Pada slide, tertulis 'Rencana Penyuntikan Perdana 13 - 15 Januari 2021'.

Daftar public figure yang ada di slide tersebut adalah Presiden Joko Widodo, Menkes, Menteri BUMN, Menlu, Mendiknas, Panglima TNI, Kapolri, Ketua Satgas COVID-19, dan Kepala BPOM, menjadi kelompok pertama yang akan disuntik vaksin pada 13 Januari mendatang.


Kemudian di kelompok kedua yaitu Pengurus Asosiasi Profesi dan 'Key Opinion Leader' Kesehatan, tertulis nama Najwa Shihab, dr. Tirta, Bunga Citra Lestari, dan Raffi Ahmad. Benarkah demikian?

Mengenai daftar tersebut, juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi memberikan klarifikasinya, Bunda. Ia mengatakan bahwa hal tersebut bukan berasal dari Kementerian Kesehatan.

"Slidenya bukan rilis resmi Kemkes ya dan Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan karena hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 perdana masih dalam tahap pembahasan dan kita masih menunggu keluarnya EUA ya," ujar Siti Nadia Tarmizi, dikutip dari detikcom.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga persiapan tenaga kerja di seluruh dunia dalam mempersiapkan vaksinasi untuk menyelesaikan pandemi COVID-19 melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19Artis penyintas COVID-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
(aci/som)
Daftar tersebut bukan jadi rujukan, dr.Tirta suntik di Sleman
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi