sign up SIGN UP search


trending

Ditegur Keluyuran Usai Vaksin, Raffi Ahmad: Maaf, Terima Kasih Sudah Ingatkan

Asri Ediyati Kamis, 14 Jan 2021 13:21 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19 Ditegur Keluyuran Usai Vaksin, Raffi Ahmad: Maaf, Terima Kasih Sudah Ingatkan/ Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Raffi Ahmad menjadi satu-satunya artis, public figure yang mendapat vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama pada 13 Januari pagi hari. Ia dipercaya negara menjadi perwakilan anak muda. Sayangnya, di malam harinya, Raffi tak mengindahkan protokol kesehatan, ia terlihat keluyuran di pesta setelah divaksin.

Selang beberapa jam setelah divaksin, Raffi Ahmad terlihat berkumpul bersama para koleganya tanpa memakai masker. Kejadian tersebut terekam di sejumlah Instagram Stories kalangan artis yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam unggahan foto yang beredar, terdapat istrinya, Nagita Slavina, Gading Marten, Sean Gelael, dan Anya Geraldine. Tindakannya itu kemudian mendapat teguran dari berbagai pihak, Bunda. Mulai dari Istana Kepresidenan, public figure lainnya, hingga masyarakat.


Istana Kepresidenan juga memastikan menegur Raffi Ahmad yang kedapatan berkumpul bersama artis lain tanpa mengedepankan protokol kesehatan, usai divaksin COVID-19.

"Sudah dinaiehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi COVID-19 agar mentaati protokol kesehatan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, dikutip CNBC Indonesia.

Raffi Ahmad dinilai abai dengan protokol kesehatan dan disebut telah menyalahi kepercayaan pemerintah yang mengharapkan dirinya bakal berikan contoh pada masyarakat luas.

Rekan sesama artis, Sherina Munaf melalui akun Twitter resminya turut buka suara mengenai kejadian itu. Putri kedua Triawan Munaf itu menyayangkan sikap Raffi Ahmad yang mengabaikan protokol kesehatan walaupun telah divaksin.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina Munaf.

Mendapat banyak teguran, Raffi pun klarifikasi. Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga persiapan vaksin COVID-19 oleh tenaga kesehatan:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pramugara Sriwijaya



(aci/som)
Klarifikasi dan permohonan Raffi Ahmad
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi