sign up SIGN UP search


trending

Kronologi Raffi Ahmad Hadiri Pesta Usai Vaksin COVID-19 hingga Ditegur Istana

Annisa Afani Kamis, 14 Jan 2021 18:57 WIB
Raffi Ahmad minta maaf
Raffi Ahmad divaksinasi COVID-19 pertama caption

Respons masyarakat

Sama seperti Sherina Munaf, masyarakat juga banyak yang menilai bahwa Raffi Ahmad telah menyalahi kepercayaan. Bahkan, tak sedikit di antaranya yang menyayangkan tindakan tersebut karena ia telah dianggap membuang-buang vaksin.

Beberapa komentar pun muncul dalam bentuk sindiran sinis, Bunda. Sebagian lainnya ada pula yang mengatakan bahwa seharusnya pemerintah dapat memilih influencer yang lebih baik.

"Doi merasa KEBAL dah di vaksin. Gue sebagai nakes merasa sia2 milih dia divaksin hr ini. Mending di kasih ke temen2 gue yg tiap hari full contact sama covid," cuit @namr****.


"Dia tuh gak mikir atau gimana sih. Kalau dia kena covid nanti masyarakat bakal bilang "tuh raffi aja yg dah divaksin bisa kena covid. Emang dasar vaksin jelek, kwalitas rendahan. Dahlah kita g usah vaksin," tutur @rant****.

"Thank you sherina for using your platform, kt mmg butuh smart influencer utk mencerdaskan bangsa. Stlah pagi vaksin dgn presiden, lanjut mata najwa dgn mentri bumn dgn prokes, tiba tiba buyar utk sebuah party borju hehehe. Ditunggu klarifikasi dan maafny," tulis @jara***.

"Knpa orang2 kayak Mbak Sherina tdk divaksin duluan, ya? Oia lupa. Mungkin followersnya ngalahin Raffi Ahmad," kata @febl***.

"Padahal sherina, dan beberapa artis di luar influencer terkenal lebih patuh prokes dan mencontohkan hal baik, sayang sekali pemerintah salah pilih kali ini," tulis @cyci***.

Raffi Ahmad minta maaf

Menanggapi banyaknya respons yang menyudutkannya, Raffi Ahmad pun muncul ke hadapan publik dengan membuat klarifikasi dan permohonan maaf pada Kamis (14/1/2021). Dalam klarifikasinya tersebut, pria kelahiran Bandung tersebut mengakui bahwa ia telah mengabaikan protokol kesehatan walau sudah divaksin.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, saya Raffi Ahmad. Ya, terkait kejadian tadi malam. Saya ingin sedikit klarifikasi dan tapi sebelumnya saya ingin minta maaf yang sebesar-besarnya. Minta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, pada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan juga minta maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi Ahmad.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad menjelaskan bahwa lokasi berkumpul yang ia lakukan tersebut bukanlah tempat umum, melainkan rumah pribadi salah satu ayah temannya. Katanya, sebelum masuk rumah, semua yang hadir mengikuti protokol kesehatan, namun begitu di dalam dan kebetulan sedang makan, maka orang-orang terlihat tidak pakai masker.

"Apapun itu saya juga minta maaf jadi kejadian ini jadi heboh. Sekali lagi pun saya mengingatkan juga untuk kalian, untuk semuanya, untuk saya juga, untuk semuanya tetap kita mentaati protokol kesehatan 3M," tuturnya.

Ayah dari satu anak ini juga mengaku bahwa ia tak berniat untuk mengecewakan siapapun. Terlebih lagi, ia pun turut merasa beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama, sehingga merasa begitu menyesal dan berulang kali meminta maaf pada semua yang telah mempercayainya.

"Saya mohon maaf, sekali lagi untuk ke depannya pun saya ingin lebih baik, untuk kita untuk saya, untuk kita semuanya. Terima kasih untuk teman-teman di media sosial, japri saya langsung. Saya ucapkan terima kasih. Dan untuk semuanya jangan takut vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan dan juga buat teman-teman sekali lagi kita jaga kesehatan, jaga diri kita sendiri, keluarga, dan juga Indonesia," ungkapnya,

"Sekali lagi mohon maaf karena kejadian tadi malam membuat ricuh. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf. Ke depannya saya lebih aware lagi, apapun, di mana pun saya berada. Terima kasih guys. Salam," sambungnya.

(AFN/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi