sign up SIGN UP search

trending

Cek Meteran Listrik Prabayar, Petugas PLN Akan Datangi Rumah Bun

Annisa Karnesyia Rabu, 17 Feb 2021 10:58 WIB
PLN mengerahkan petugas untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik penggunanya. caption
Jakarta -

Bunda salah satu pengguna layanan listrik prabayar? Mulai sekarang, petugas PLN akan datang ke rumah untuk memeriksa kWh meter jika Bunda pengguna layanan ini

PLN baru saja mengeluarkan pengumuman tentang kegiatan ini di akun Instagram resminya. Enggak usah khawatir, kegiatan ini akan rutin dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan kok.

Lalu untuk apa pemeriksaan ini dilakukan secara berkala?


Nah, PLN nantinya akan memastikan kWh meter di rumah Bunda berfungsi dengan baik. Selain itu, petugas akan mengukur normal, termasuk pembaruan perangkat lunak.

"Anda tidak perlu khawatir ya, karena petugas sedang melakukan pemeriksaan berkala guna memastikan kWh meter sebagai Alat Pembatas dan Pengukur (APP) untuk penggunaan listrik di rumah anda berfungsi dengan baik dan mengukur normal, termasuk pembaruan perangkat lunak (firmware)," tulis PLN, dikutip dari Instagram.

Program ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. PLN juga tidak akan memungut biaya apapun kepada pelanggan yang rumahnya didatangi petugas. Paling penting, Bunda enggak perlu takut sisa pulsa atau kWh akan terpotong ya.

"Pelaksanaan pemeriksaan atau pembaruan perangkat lunak ini tidak mempengaruhi sisa pulsa anda dan juga untuk menghindari gagal masuk token," kata PLN.

Perlu diingat, sebelum petugas datang ke rumah untuk memeriksa, Bunda harus pastikan semua token yang dibeli sudah diinput ke kWh meter. Hal ini juga dilakukan sebelum petugas melaksanakan pembaruan perangkat lunak.

Informasi lengkapnya bisa menghubungi Contact Center 24 jam PLN di 123 ya. Cara lainnya bisa dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Nah, buat Bunda yang menggunakan aplikasi, PLN Mobile kini hadir dengan tampilan baru. Layanan di aplikasi bisa memudahkan masyarakat yang ingin mengetahui informasi. Seperti apa tampilan ?

Baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga tips menghindari sengatan listrik, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tanaman Hias Alokasia
LAYANAN NEW PLN MOBILE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi