sign up SIGN UP search


trending

Cerita Uya Kuya Positif COVID-19, Sempat Tak Sadarkan Diri & Nangis Tiap Hari

Annisa Afani Kamis, 18 Feb 2021 11:47 WIB
SEMPAT ISOLASI MANDIRI
Momen Uya Kuya Cicip Burger Shake Shack hingga Ngeteh di Las Vegas caption

Setelah dinyatakan COVID-19, Uya dan Astrid menjalani perawatan dan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Akan tetapi, hal tersebut tak bisa berlangsung lama karena Uya mengalami gejala yang lebih serius.

"Gue ceritaan singkat, gue sempat bertahan dahulu di rumah. Telepon dokter untuk datang ke rumah buat merawat. Tapi dokternya hands up," papar Uya.

"Sampe dokter saja bilang, 'Mba Astrid, saya saja sampai takut kalau Mas Uya isoman di rumah.' Dia menyarankan segera ke rumah sakit," sambung Astrid.


Saat itu, kondisi Uya memang sangat memprihatinkan. Seperti yang dijelaskan, lidahnya jadi putih, hingga saturasi oksigen dalam darah turun hingga 88.

Uya saat itu masih enggak percaya dengan hasil pemeriksaan tersebut. Ia ngotot ada pada salah dengan alat yang digunakan.

"Ada yang salah kali dok, ulang periksanya," kata Uya mengulang kalimat yang pernah ia ucapkan pada dokter.

"Pas ada dokter itu, memang mata gue sudah sayu. Terus akhirnya pingsan di depan kamar mandi dan dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Setelah dibawa ke rumah sakit, kondisi Uya antara sadar dan tidak sadar, Bunda. Untungnya ia bisa kembali membuka mata dengan kondisi tubuh lebih baik.

"Dia skip setelah empat hari di rumah sakit, dia baru ngomong begini,'Ini kita baru kemarin kan,'" ucap Astrid.

Terinfeksi COVID-19 pun membuat Uya Kuya sempat menangis, Bunda. Seperti apa ceritanya? Simak di halaman berikutnya, ya.

UYA KUYA MENANGIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi