sign up SIGN UP search


trending

7 Artis Korea Berjuang Pulihkan Kesehatan Mental, Jae Day6 seperti Alami Serangan Jantung

Annisa A Sabtu, 09 Oct 2021 05:00 WIB
Jae Day6 caption
Jakarta -

Publik figur menjalani kehidupan penuh tekanan setiap harinya. Dituntut selalu tampil sempurna, tak sedikit dari mereka yang mengalami masalah kesehatan mental.

Industri hiburan Korea Selatan merupakan salah satu yang cukup keras. Para artis diwajibkan mengikuti sederet aturan ketat perusahaan, jadwal kerja yang padat, ungkapan kebencian dari haters, sampai gangguan sasaeng atau fans obsesif.

Meski agensi sudah menjaga artis mereka, bukan berarti para artis Korea baik-baik saja, Bunda. Senyum ceria di depan kamera tak menjamin kesehatan mental mereka.


Tak sedikit yang memutuskan untuk hiatus sementara. Meski begitu, pada akhirnya mereka berhasil memulihkan kondisi mentalnya. Para artis ini berjuang mengatasi gangguan mental dan berusaha kembali tampil di atas panggung.

Banner Wanita RI jadi Buruh di Swedia

Penuh jatuh bangun, berikut ini kisah perjuangan tujuh artis Korea mengatasi masalah kesehatan mental mereka:

1. Jae dan Sungjin Day6

Dua member band Korea Day6, dilaporkan hiatus dari aktivitas mereka menjelang peluncuran album The Book of Us: The Demon pada 11 Mei 2020. Pihak agensi, JYP Entertainment awalnya tak menyebutkan member siapa dan apa masalah kesehatan yang mereka alami.

Tak lama kemudian, Jae, gitaris Day6 membuat unggahan di Twitter bahwa ia mengatakan kondisinya sudah membaik dan sedang memulihkan diri. Pemilik nama asli Park Jaehyung itu juga mengungkapkan gangguan mental yang dialami.

Pada bulan April, Jae mengira dirinya mengalami serangan jantung usai melakukan syuting video klip Truman. Ia kesulitan bernapas di dalam taksi dan mengalami mati rasa di sekujur tubuh.

"Jantung saya terasa berdenyut sangat cepat, saya pikir saya akan mati," ungkap Jae dalam sesi wawancara Allure.

Jae kemudian dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosis mengalami gangguan kepanikan. Meski tak berpartisipasi dalam aktivitas Day6, Jae tetap berusaha produktif dengan menggarap proyek solo miliknya yaitu eaJ, sambil memulihkan diri.

Meski belum aktif kembali bersama Day6, saat ini Jae telah meluncurkan beberapa single dan kolaborasi. Belum lama ini ia meluncurkan single Dive With You bersama Seori.

Selain Jae, Park Sungjin juga sempat beristirahat karena alasan yang serupa di saat yang bersamaan. Tak seperti Jae, leader Day6 ini seperti menghilang begitu saja tanpa memberi update di media sosial.

Pada hari ulang tahun Day6 di bulan September lalu, akhirnya Sungjin menampilkan diri lewat tayangan VLive dan memberi kabar terbarunya. Sungjin mengaku bahwa dirinya sudah lebih baik dari segi mental dan fisik, Bunda.

Selama hiatus, Sungjin banyak menyembuhkan diri dengan berolahraga. Sejak muncul kembali, ia mulai rutin melakukan siaran langsung bersama fans ketika jogging.

Setelah hiatus yang cukup panjang, kelima personil Day6 kembali melakukan comeback untuk album The Book of Us: Negentropy pada 19 April 2021. Jae dan Sungjin tampil dengan semangat baru bersama Young K, Wonpi, dan Dowoon.

Simak juga perjuangan idol cantik di halaman berikutnya.

Jangan lupa simak pidato BTS di Sidang Umum PBB, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

PERSONIL TWICE & LOONA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!