sign up SIGN UP search


trending

7 Artis Korea Berjuang Pulihkan Kesehatan Mental, Jae Day6 seperti Alami Serangan Jantung

Annisa A Sabtu, 09 Oct 2021 05:00 WIB
JOOHEON & S.COUPS
Jooheon Monsta X caption

4. Jooheon Monsta X

Rapper Monsta X, Joohoney atau Jooheon dilaporkan hiatus pada 11 Januari 2020 untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Starship Entertainment melapokan bahwa pelantun Psyche itu didiagnosis mengalami gangguan kecemasan.

Akibat gangguan kecemasan itu, Jooheon tidak bisa tampil di acara Fan Meeting Monbebe Home Party bersama kelima member lainnya. Ia juga tidak ikut mempromosikan album Bahasa Inggris mereka, All About Luv di Amerika Serikat.

Namun Jooheon kembali aktif di atas panggung ketika Monsta X meluncurkan album Fantasia pada Mei 2020. Setelah pulih, Jooheon banyak berbicara tentang kondisi yang dialaminya dan berbagi cerita kepada fans lewat album solo.


Salah satu lagunya, Smoky, berisi tentang saat-saat terberat yang dialami Jooheon pada waktu itu.

"Saya merasa tidak nyaman dan terganggu sepanjang hari. Tapi sekarang, saya pikir saya sudah matang secara emosional. Saya tidak membiarkan pikiran negatif itu berlama-lama ada di kepala. Saya mencoba bergerak cepat dan tumbuh melalui momen ini," ungkap Jooheon kepada Elite Daily.

5. S.Coups Seventeen

Ketika mengadakan konser Ode To You di Istora Senayan, Jakarta, pada November 2019, S.Coups dikabarkan tidak melanjutkan acara hingga selesai. Pemilik nama asli Choi Seung Cheol itu mengalami gangguan kecemasan.

S.Coups memutuskan untuk absen sementara dari kegiatan Seventeen, Bunda. Ia sempat merasa takut untuk kembali tampil ke atas panggung. Namun ia yakin bahwa tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak dan menyembuhkan diri.

"Saya selalu cemas tanpa alasan. Ketika kecemasan itu meningkat, saya merasa takut dan tidak nyaman. Saya sempat membenci diri saya pada waktu itu," ujar S.Coups, dilansir Koreaboo.

Pada Maret 2020, S.Coups mengejutkan penggemar lewat siaran VLive dan mengatakan bahwa ia akan kembali beraktivitas, Bunda. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih pada penggemar yang telah mengkhawatirkannya.

"Terimakasih untuk perhatian kalian. Namun kalian tak perlu khawatir lagi karena saya sudah membaik sekarang," ucapnya.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!