sign up SIGN UP search


trending

Curahan Hati Ridwan Kamil dan Atalia, Ungkap Kebaikan dan Momen Terakhir Eril

Annisa A   |   Haibunda Senin, 06 Jun 2022 17:00 WIB
Putra Ridwan Kamil caption
Jakarta -

Duka masih menyelimuti keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Meski sudah mengikhlaskan kepergian sang putra, air mata masih wajah mereka.

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril itu sudah memasuki hari ke-12 di Sungai Aare, Swiss. Sementara itu Ridwan Kamil dan Atalia masih memanjatkan doa dari Indonesia.

Ridwan Kamil yang masa cutinya sudah habis, harus kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Kendati demikian, ia masih menyimpan curahan hati yang begitu besar terhadap Eril.


Lewat Instagram, Ridwan Kamil kembali membuat unggahan terbaru mengenai mendiang putranya. Ia mengunggah sebuah video berisi teks yang menceritakan tentang Eril.

"Bismillah dan mohon maaf. Ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini," tulis Ridwan Kamil.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat Persalinan

Ridwan Kamil mengatakan, ada dua cara menilai panjang pendeknya umur manusia. Pertama yaitu umur biologis yang dihitung berdasarkan bulan atau tahun. Selain itu, ada cara lainnya dengan menghitung kebaikan mereka yang telah berpulang.

"Ada cara kedua, yaitu menghitung berapa panjangnya, lamanya, dan besarnya amal kebaikannya saat ia hidup di dunia fana ini," ucap Ridwan Kamil.

"Ananda Emmeril Kahn Mumtadz, mungkin umur biologisnya hanya 23 tahun. Namun dengan luasnya amal kebaikannya, Insya Allah sungguh ia pergi dalam panjang umur," sambungnya.

Menurut Ridwan Kamil, Eril tidak senang apabila amal kebaikannya diceritakan kepada orang lain. Namun sesuai kewajibannya sebagai seorang ayah, ia kemudian membeberkan alasan mereka telah mengikhlaskan Eril. Salah satunya adalah amal dan kebaikannya yang luar biasa.

Ridwan Kamil bercerita, Emmeril kerap melakukan berbagai kebaikan selama hidupnya. Pemuda kelahiran 25 Juni 1999 itu aktif melakukan kegiatan sosial dengan membagikan makanan lewat Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang digagasnya.

"Dear Eril, ayahmu ini baru tahu, bukan hanya ratusan atau ribuan, tapi jutaan yang mendoakanmu. Dari anak yatim di desa, tukang ojek dan becak di belokan jalan kota, sampai ulama di Palestina," ungkap Ridwan Kamil.

"Mungkinkah ini karena kebaikanmu membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim itu? Atau karena kebaikanmu ngasih THR dari uangmu sendiri ke satpam-satpam itu Ril?"

Bagi Ridwan Kamil, Eril merupakan sosok anak yang hidup di jalan kebaikan. Ia memaknai kepergian Eril sebagai suatu pelajaran besar yang tak akan mereka lupakan.

"Ia lahir 25 Juni 1999 di New York, dan berpulang di Bern 24 Mei 2022 saat ia dalam misi berikhtiar mencari sekolah S2. Eril, kamu niatnya mencari ilmu dan pelajaran, malah akhirnya kamu yang memberikan ilmu dan pelajaran kepada kami semua," tuturnya.

Tak hanya Ridwan Kamil, Atalia Praratya juga mengunggah status terbaru mengenai almarhum Eril. Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang puisi dari Ridwan Kamil untuk mendiang Emmeril:

[Gambas:Video Haibunda]



MOMEN TERAKHIR ATALIA DENGAN ERIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!