sign up SIGN UP search


trending

Proses Pemakaman Eril Selesai, Atalia: Semoga Aa Tenang di Surga

Annisa A   |   Haibunda Senin, 13 Jun 2022 19:00 WIB
Keluarga Ridwan Kamil di Pemakaman Emmeril Kahn caption
Jakarta -

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah selesai dimakamkan. Eril dikebumikan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Anak sulung dari tiga bersaudara itu beristirahat untuk selama-lamanya di pemakaman Baitul Ridwan Islamic Center pada Senin (13/6/22) siang.

Jenazah Eril tiba di area pemakaman sekitar pukul 10.55 WIB dengan digotong oleh anggota Brimob. Ridwan Kamil turut menyerokkan pasir ke dalam liang lahad sang putra untuk yang terakhir kalinya.


Pelepasan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tak luput dari suasana duka keluarga. Ibunda tercinta, Atalia Praratya mengunggah momen terakhirnya bersama sang putra ke Instagram.

"Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, a Eril.." tulis Atalia.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 JutaBanner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta/ Foto: Annisa Shofia

Dalam foto yang diunggah, Atalia bersama Ridwan Kamil tampak bersimpuh sambil mencium peti jenazah Eril yang telah diselimuti oleh kain dan bunga. Hadir pula putri mereka, Camillia Laetitia Azzahra yang turut bersedih karena kehilangan sang kakak.

Sementara itu, putra bungsu Ridwan Kamil dan Atalia juga hadir mendampingi jenazah sang kakak. Arkana Aidan Misbach tampak mengikuti kakak dan orang tuanya untuk mencium sang kakak.

Atalia tak lupa mendoakan Eril agar mendapatkan surga-Nya. Ia berdoa agar sang putra mendapatkan tempat terindah yang diciptakan oleh Sang Khalik. Ia bahkan berharap agar Eril tinggal di dekat sungai nan indah, Bunda.

"Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kasih sayang Allah SWT. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir di bawahnya sungai sungai..." ucapnya.

Atalia kini telah ikhlas melepas putra tercintanya kembali ke Sang Pencipta. Meski begitu, terbersit harapan agar mereka kembali dipertemukan dengan Eril bila tiba saatnya. Oleh karena itu, Atalia meminta agar Eril menunggu mereka di surga.

"Ijinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba..."

"Tunggu ya sayang.. Insya Allah kita akan bersama lagi.." tuturnya.

Sebelum dikebumikan, jenazah Eril telah melewati proses pencarian yang panjang selama 2 minggu di Sungai Aare, Swiss. Setelah ditemukan, jasad Eril dibawa pulang ke Tanah Air dan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/22).

Jenazah Eril kemudian diberangkatkan ke Bandung untuk disemayamkan di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat sebelum pada akhirnya dimakamkan di Cimaung.

Momen perpisahan Eril dengan keluarga dan para kerabat tak luput dari isak tangis. Termasuk sang kekasih, Nabila Ishma. Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang rasa syukur Atalia usai menemukan jenazah Eril:

[Gambas:Video Haibunda]



TANGIS SANG KEKASIH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!