sign up SIGN UP search


trending

Atalia & Ridwan Kamil Ungkap Jenazah Eril Masih Utuh, Wangi, dan Tersenyum Tampan

ANNISAAFANI   |   Haibunda Jumat, 10 Jun 2022 11:00 WIB
Putra Ridwan Kamil caption
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan istrinya, Atalia Praratya, kini bisa merasa lega. Putra sulung mereka yang hilang usai terbawa arus di sungai Aare Swiss, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, akhirnya ditemukan.

Jenazah Eril dikonfirmasi ditemukan pada Kamis pagi (9/6/2022) pukul 06.50 waktu Bern, Swiss. Melalui media sosial Instagram, Ridwan Kamil dan Atalia mengucap syukur pada Yang Maha Kuasa atas penemuan jasad anak mereka.

Kondisi jenazah Eril

Terbaru, Atalia kembali membagikan kabar terkait kondisi jenazah anaknya saat ditemukan. Diceritakan Atalia, Eril dievakuasi dalam kondisi utuh, tersenyum, bahkan wangi.


"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @ataliapr pada Jumat (10/6/2022).

Eril yang ditemukan dalam kondisi terbaik ini membuat Atalia yakin bahwa anaknya benar-benar telah dijaga dan berada dalam lindungan Allah SWT.

Banner Bumil dan Janin Lapar

"Setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," katanya.

Kondisi Atalia jenazah Eril dimandikan

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah. Alhamdulillah ya Allah terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya."

Tak hanya pada sang Maha Pencipta, Atalia juga mengungkapkan rasa terima kasih pada semua pihak yang telah mengerahkan seluruh tenaga dalam proses pencarian Emil. Mulai dari pemerinta dan otoritas Swiss, hingga semua orang yang dengan ikhlas turut mendoakan segala kebaikan untuk mendiang.

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas Swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia," ungkapnya.

"Alhamdulillah, Jazakumullahu khairan katsiran. Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat. Sayang semua..."

Ridwan Kamil video call Atalia saat urus jenazah Eril

Selanjutnya, diketahui pula bahwa hanya Ridwan Kamil yang bertolak menuju Swiss dari Indonesia. Di sana, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengurus jenazah Eril sebelum dibawa kembali ke Tanah Air.

Prosesi mengurus Eril juga dibagikan Kang Emil melalui video call pada istrinya. Momen tersebut membuat Atalia tak kuasa menahan tangisnya.

"Video call bersama kang emil setelah prosesi memandikan jenazah," tulis keterangan dalam video singkat yang dibagikan melalui Instagram Story.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga ungkapan rindu ibu Atalia Kamil kepada putranya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



JENAZAH ERIL WANGI EUCALYPTUS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!