sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Kasus Krisna Mukti Dituding Menggelapkan Uang Arisan Rp724 Juta

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 09 Jun 2022 12:10 WIB
s caption
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Krisna Mukti, Bunda. Aktor 53 tahun ini dilaporkan ke polisi karena dituding menggelapkan dana arisan sekitar Rp724 juta.

Laporan ini dibuat oleh Yeni Khadir dengan nomor LP/B/270/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Krisna Mukti dan beberapa orang dilaporkan atas tuduhan Pasal penipuan dan/atau penggelapan Pasal 378 dan/atau Pasal 372 KUHP.

"Betul, kami telah menerima laporan dari atas nama Yeni Khaidir dengan terlapor Krisna Mukti (public figure), Astrid (public figure), Sari, Lisa, dan Arum," ujar Kombes Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).


Nah, berikut telah HaiBunda rangkum lima fakta terkait kasus dugaan penggelapan uang arisan yang dituding dilakukan Krisna Mukti:

Banner Bumil dan Janin Lapar

1. Keterangan pihak pelapor

Menurut Kombes Zulpan, kronologi bermula ketika Krisna Mukti dkk mengikuti arisan pada Desember 2018. Kemudian pada Januari 2021, arisan tersebut berhenti.

Zulpan menjelaskan, Krisna Mukti dkk belum membayar arisan tersebut hingga saat ini. Padahal, masih ada lima orang yang belum mendapatkan uang arisan tersebut, Bunda.

"Menurut pelapor, terlapor Krisna Mukti dkk ini belum juga membayar arisan yang harus dibayarkan kepada pelapor selaku ketua atau penanggung jawab arisan dengan total Rp724.600.000. Menurut keterangannya ya," ujar Zulpan.

2. Menyeret nama Tessa Mariska

Nama lain yang ramai diberitakan dalam kasus ini adalah penyanyi dangdut, Tessa Mariska. Krisna Mukti diduga tak mau membayar uang arisan dengan Tessa Mariska setelah mendapatkan giliran, Bunda.

Tessa lalu membawa kasus ini ke jalur hukum karena ingin membersihkan namanya. Sebab, ia juga diduga ikut menggelapkan uang oleh anggota lain yang belum mendapatkan uang arisan.

"(Ditantangin) 'Kalau Mbak Tessa nggak berani lapor, berarti Mbak Tessa yang menggelapkan duit,'" kata Tessa Mariska, dilansir detikcom.

Awalnya, Tessa Mariska masih enggan membawa kasus ini ke jalur hukum karena hubungannya dengan Krisna Mukti sangat erat sebagai teman baik. Meski begitu, dia juga tak mau tinggal diam karena merasa Krisna Mukti tak memberikan itikad baik terkait masalah ini.

Baca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga kasus penipuan yang dilakukan mantan ART Nirina Jubir pada mendiang ibunda, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KRISNA MUKTI BANTAH TILAP UANG ARISAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!