sign up SIGN UP search


trending

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku Kami Tenang Sekarang

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 10 Jun 2022 13:20 WIB
Putra Ridwan Kamil caption
Jakarta -

Jasad Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ridwan Kamil pada laman Instagram-nya. Ia mengunggah sebuah Reels yang berisikan kabar penemuan sang anak.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," katanya dilihat dari laman Instagram @ridwankamil pada Jumat (10/6/2022).

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa jenazah Eril rencananya akan dipulangkan pada hari Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).


"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan pada Hari Senin," papar Ridwan Kamil.

Banner Bumil dan Janin Lapar

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja keras dan doanya membantu pencarian sang anak, khususnya KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern.

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua," tuturnya.

Ridwan Kamil mengaku dirinya dan keluarga sudah merasa tenang karena jenazah Eril sudah ditemukan, Bunda.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami."

Sementara itu, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan oleh kepolisan Swiss benar adalah Eril. Hal ini dibuktikan dari DNA yang sama dengan Atalia.

"Alhamdulillah, Allahu Akbar! DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillaahi wainna ilaihi rahiunn," tulisnya pada Instagram Story.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan keluarga masih terus melaksanakan doa bersama di Gedung Negara Pakuan, Bunda. Doa ini dihadiri oleh anak yatim, santri hafiz dan hafizah, tokoh, artis, relawan, hingga masyarakat. Dalam acara ini, Atalia pertama kali bisa membicarakan peristiwa sang anak di depan publik.

"Alhamdulillah ini kali pertama saya kuat bicara di depan publik tentang peristiwa ini," ungkapnya.

Kabar ditemukannya Eril juga menjadi kabar bahagia sekaligus menyedihkan bagi masyarakat, Bunda. Banyak netizen yang meninggalkan komentar berupa doa di laman Instagram Ridwal Kamil.

Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, saksikan juga video keluarga Ridwan Kamil ikhlas antarkan Eril ke pangkuan-Nya berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



DOA DARI NETIZEN UNTUK ERIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!