sign up SIGN UP search


trending

Alhamdulillah Disertai Innalillahi Iringi Kabar Eril Ditemukan, Jenazah Dijemput Ridwan Kamil

Tim Haibunda   |   Haibunda Kamis, 09 Jun 2022 23:53 WIB
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Hingga kini, Emmeril atau yang disapa Eril belum juga ditemukan. caption
Jakarta -

Setelah menghilang sejak 26 Mei 2022 dan dinyatakan meninggal dunia, jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, ditemukan usai diketahui tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Jenazah Eril, sapaan Emmeril, ditemukan di Bendungan Engehalde.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Sebelumnya, polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril.


"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.

Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Pencarian terus dilakukan meski keluarga Ridwan Kamil telah pulang ke Indonesia.

"Terkait dengan progres pencarian Eril di Bern, dapat kami sampaikan ada progres," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, dikutip dari detikcom.

Banner Bumil dan Janin LaparBanner Bumil dan Janin Lapar/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Sehubungan dengan kabar pencarian Eril yang mendapatkan progres, Ridwan Kamil pun memutuskan kembali mengambil cuti untuk terbang menuju Swiss, Bunda.

Diketahui, kini setelah jenazah Eril ditemukan, Ridwan masih dalam perjalanan menuju Swiss. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun menyatakan surat permohonan cuti Ridwan Kamil sudah diterima. Menurut rencana, Ridwan Kamil akan melakukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss, Bunda.

Meski begitu, Ridwan juga telah membenarkan penemuan jenazah putranya melalui akun Instagram @ridwankamil. "Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT Engkau Telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril insya Allah akan kembali ke Tahan Air di hari minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulisnya

Di sisi lain ibunda Eril, Atalia Praratya, pun membenarkan penemuan jenazah sang putra melalui Instagram story nya. Simak di halaman selanjutnya ya.

Saksikan juga video tentang puisi dari Ridwan Kamil untuk Eril:

[Gambas:Video Haibunda]



DNA JENAZAH DINYATAKAN SAMA DENGAN IBUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!