sign up SIGN UP search


trending

Kisah Orang Terkaya Indonesia Berharta Rp17 Triliun, Berkat Jualan Jus & Pisang

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 19 Jun 2022 21:30 WIB
Pisang caption
Jakarta -

Bunda mungkin asing dengan nama Husodo Angkosubroto, ya? Tapi, dengan brand pisang Sunpride, pasti Bunda lebih familiar, dong?

Pria lulusan The University of Southern California bidang administrasi bisnis ini merupakan sosok hebat di balik merek dagang tersebut, Bunda.

Ya, Husodo Angkosubroto merupakan pemilik grup Gunung Sewu Kencana (GSK), sebuah perusahaan yang bergerak di sektor perdagangan komoditas sejak 1953. Perusahaan ini didirikan oleh ayahnya sendiri, yakni Go Soei Kie atau Dasuki Angkosubroto. 


Husodo Angkosubroto dipilih langsung oleh keluarganya untuk menakhodai perusahaan yang didirikan sang ayah. Kini di bawah kepemimpinannya, grup perusahaan Husodo telah berhasil melebarkan sayap hingga ke berbagai sektor seperti makanan, asuransi, properti, dan manufaktur.

Banner Cara Membuat Infused Water

Salah satu perusahaan di bawah naungan Grup Sewu Kencana adalah PT Sewu Segar Nusantara. Perusahaan ini, bekerja sama dengan PT Great Giant Pineapple, memproduksi buah lokal yang ditanam di lahan seluas 3500 ha, di Lampung.

Buah dihasilkan antara lain pisang cavendish, guava crystal, nanas honi, dan pepaya. Selain itu, Sewu Segar Nusantara juga bekerja sama dengan petani lokal untuk menghasilkan golden melon dan rock melon di Jawa Barat, jeruk baby dan jeruk keprok di Jawa Timur, serta jeruk medan, pisang barangan, dan jeruk gerga di Sumatera.

Nah, semua buah itulah yang dijual dengan merek dagang Sunpride yang mudah Bunda temui di pasaran.

Tak cuma itu, Grup Sewu Kencana juga bergerak di sektor lain, salah satunya Food & Beverages yang menjual jus buah dan sayur murni dengan merek dagang Rejuve. Bunda familiar juga enggak ya, dengan merek dagang tersebut?

Husodo tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia nomor 35 versi Forbes 2021. Total hartanya mencapai US$1,22 miliar atau Rp17,81 triliun (dengan asumsi kurs Rp14.600 per dolar AS). Fantastis ya, Bunda!

Menjalankan semua bisnis ini tentu membuat Husodo sibuk 24 jam setiap hari. Namun, bukan berarti ia tak punya hobi di luar pekerjaan. Tapi, bagaimana Husodo menjalankan hobinya di tengah kesibukan tersebut?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak kilas balik pasangan Crazy Rich Malang sebelum kaya raya seperti sekarang Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



(fia/fia)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!