sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Astagfirullah! Keluarga Guna-Gunai Suami Agar Benci & Ceraikan Aku

Sahabat HaiBunda Jumat, 30 Oct 2020 19:35 WIB
Ilustrasi suami istri caption
Jakarta -

Adalah sebuah pilihan yang sulit untuk seorang suami. Jika ada suami yang disuruh memilih dialah suamiku. Ya, suamiku..

13 tahun berumah tangga dia selalu diberi pilihan oleh kedua orang tuanya. Kami berdua sadar betul kebencian itu disebabkan karena pernikahan kami yang dipaksakan.

Saat itu suamiku sedang meneruskan kuliah ke jenjang S1. Keluargaku memaksa agar ia menikahiku karena waktu itu kami sudah berzinah bahkan sempat aborsi. Lalu dengan berat hati dan penuh perjuangan akhirnya keluarganya setuju untuk menikahkan kami.


Tapi ternyata persetujuan hanya sebatas selembar kertas dan di mulut saja. Sepanjang perjalanan pernikahan kami, konflik rumah tangga selalu terjadi.

Suami yang belum bekerja dan masih kuliah pun menjadi salah satu alasan kebencian Papa, Mama, dan adiknya terhadapku. Baya hidup rumah tangga dan biaya kuliahnya juga masih suka dibantu oleh orang tuanya dan akhirnya dia putus kuliah.

Sering kali aku dianggap tidak ada di tengah keluarganya ketika kami berkumpul. Jangankan diajak ngobrol, bahkan ditegur pun aku jarang.

Hampir tiap hari kami bertengkar, bahkan sudah beberapa kali kami nyaris bercerai. Entah kenapa emosiku selalu meledak-ledak setiap hari, setiap kali bertengkar aku seperti orang kesurupan, kebencianku makin menjadi melihat wajah suamiku.

Keadaan tersebut membuat orang tua dan adiknya mengambil kesempatan. Mereka selalu menghasut untuk menceraikanku dengan alasan aku istri yang kurang ajar dan tidak waras. Terkadang di tengah malam aku tersadar dan merasa ada yang aneh dengan diriku. Kenapa aku menjadi seperti ini, namun aku sendiri tidak mengerti dan tidak tahu jawabannya.

Hingga akhirnya aku mengerti...

Ilustrasi mertua dan menantuIlustrasi mertua dan menantu/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion

Dari perebutan hak waris, aku mendengar pengakuan. Rupanya selama sekian tahun pernikahan ini, aku dan suami diguna-guna oleh keluarganya sendiri. Mereka meminta memisahkan kami dengan berbagai cara dengan media foto yang tersimpan di memori HP Mama-nya.

Dari pengakuan suamiku, ia sudah sudah dua kali diajak ke paranormal tersebut dan pada saat dibawa ke sana pun suamiku selalu seperti orang yang
terhipnotis.

Menurut mereka, rencana untuk memisahkan kami hampir berhasil. Membuat suamiku plin-plan dan cuek serta benci kepadaku. Membuat aku yang hampir gila dengan emosiku.

Tapi Alhamdulillah Ya Allah, ternyata rencana terakhir mereka itu gagal dan kabar nya paranormal tersebut sampai saat ini sakit dan dirawat di RS.

Walaupun rencana terakhir mereka dan paranormal nya gagal, aku masih sangat takut kejadian serupa akan terjadi lagi. Tapi aku pasrah, aku ikhlaskan semua keputusan jalan hidupku kepada Allah SWT.

(Bunda Cinta, bukan nama sebenarnya. Lokasi ada pada Redaksi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email redaksi@haibunda.com. Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Kisah tragis rumah tangga juga pernah dialami keluarga Bani 'Seventeen.' Personel band ternama ini tergulung tsunami yang melanda Tanjung Lesung di tahun 2018 silam. Begini cerita sedih sang istri yang saat baru tahu Bani menjadi korban tsunami tersebut.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi