sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Mertua Kesal Hingga Lempar Tas ke Arahku, Alhamdulillah Suami Malah Bela Aku

Sahabat HaiBunda Kamis, 31 Dec 2020 10:26 WIB
Ilustrasi mertua caption
Jakarta -

Assalammualaikum,
Hi, aku salah satu Bunda muda dari Bandung. Di usiaku yang menginjak 29 tahun, aku dikaruniai anak lelaki dua yang jaraknya hanya terpaut delapan belas bulan.

Keretakan hubunganku dengan mertua bermula sejak anak pertama. Sebelum itu pun bumer (ibu mertua) sudah main bisik-bisik membicarakan aku di belakang bersama bamer (bapak mertua) dan adik ipar perempuan. Hanya saja aku tidak tahu.


Aku melahirkan anak pertama di rumah suami alias di rumah mertua. Jarak rumah kontrakanku dengan rumah Beliau memang hanya terpaut setengah kilometer.


Singkat cerita ketika anak pertama lahir, aku menjalani masa penyembuhan selama satu bulan di rumah mertua. Cukup lama karena semuanya begitu baru. Melahirkan, nifas, mengurus anak. Nah, selama sebulan tinggal bersama itu sifat asli mertua keluar.

Semua yang aku lakukan salah di matanya. Seperti gaya mencuciku yang terlalu boros sabun, siang-siang bukannya angkatin jemuran malah santai-santai, gak sigap, gak cekatan. Lalu gaya menasehati dia bukan kepadaku langsung tapi ke nyindir adik ipar dengan nada keras mungkin agar aku mendengar.

Aku tidak melawan. Namun, rasa benci disinggung, diomelin mulai tumbuh di pori-pori kecil hatiku.

Ilustrasi mertua dan menantuIlustrasi mertua dan menantu/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion

Selang beberapa waktu, Lebaran tiba. Aku mudik. Kedua mertua dan adik ipar ikut ke kampung halaman. Di sinilah puncaknya. Aku tidak mau selalu dikontrol olehnya karena itu ketika hendak berangkat dia menyuruhku untuk menyusui anak pertama, aku kibaskan tangannya karena aku tak sudi diperintah. Aku merasa lebih tahu sebagai ibunya ketimbang dia.


Setelah sampai ke rumah aku makin menjadi. Aku makin benci, benci, dan benci saja kepadanya karena sikapnya yang menjengkelkan. Besoknya, saat suami pamit mengantarkan mertua pulang duluan, ternyata mertua menangis, hahaha.

Lihat HALAMAN SELANJUTNYA untuk tahu bagaimana dia melempar tas seperti memperlakukan anjing kepadaku...

Banner Tips Cantik Sehat Saat PandemiBanner Tips Cantik Sehat Saat Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari

Simak juga bagaimana sikap Chua 'Kotak' yang baru sadar ternyata akan menjadi ipar dari Sandra Dewi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Mertua Lempar Tas Seperti Memperlakukan An*ing
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi