sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku Hamil Besar Sibuk Bebersih Rumah, Mertua Malah Asyik Nonton Sinetron

Sahabat HaiBunda Senin, 04 Jan 2021 19:21 WIB
Ilustrasi menonton TV caption
Jakarta -

Masa perkenalan saya dengan suami hingga menikah tidak lama, tidak sampai setahun. Ketika masa pendekatan, aku sangat dekat sekali dengan Mamanya melebihi kedekatanku dengan ibuku sendiri.

Suamiku senang sekali saat itu karena calonnya ternyata dekat sekali dengan Mama yang berstatus single parent. Setelah kami menikah aku langsung hamil, Mamanya tinggal bersama kami di bawah satu atap tapi kadang bolak-balik ke rumah anak perempuannya.

Setelah tinggal bersama, kami semakin mengenali watak masing-masing. Aku merasa ekspektasiku tidak sesuai karena Mama mertua tidak selayaknya seorang ibu di rumah karena dulu ia lebih sering bekerja di luar.


Ketika di mana-mana ceritanya mertua lebih rajin, kalau ini terbalik! Menantu yang lebih rajin dan rapi. Bahkan saat hamil besar, mertua tidak membantu mengerjakan kerjaan rumah.

Tidak berharap dibantu sih tapi kenapa Beliau tega melihatku mengerjakan semua sendiri? Sedangkan Beliau hanya duduk seharian menonton sinetron padahal masih sehat bisa bantu-bantu.

Ilustrasi mertua dan menantuIlustrasi mertua dan menantu/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion

Beliau juga orang yang tidak bisa diam di rumah, maunya pergi keluar terus, bolak-balik ke Jakarta dan ke rumah kami di Bekasi. Bahkan di masa pandemi ini, kebiasaannya itu tidak berubah/berkurang padahal cucunya kini sudah lahir dan masih bayi.

Segala keluh-kesahku tentang Mama sering aku curahkan kepada suamiku. Tetapi dia selalu tidak bisa berbuat banyak karena takut durhaka. Bahkan suamiku pernah sampai menangis karena melihat ketidakakuran istri dan Mamanya.

Lihat lagi di HALAMAN SELANJUTNYA kelakuan mertua yang bikin aku dan suami bertengkar.

Banner Maia Estianty Sembuh Covid-19Banner Maia Estianty Sembuh Covid-19/ Foto: Mia Kurnia Sari

[Gambas:Video Haibunda]

Haruskah Aku Menyayangi Mama Mertua demi Keutuhan Rumah Tangga?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi