sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Anakku Ngga Mampu Beli Buku, Bapaknya Malah Belikan Rumah untuk Istri Muda

Sahabat HaiBunda Senin, 25 Jan 2021 17:05 WIB
Aku Dengar Mantan Suami Malah Beli Harta, Anak-anakku Bagaimana?
Ilustrasi ibu dan anak caption

Aku mendengar kabar angin dari tetangga bahwa mas Tomas membeli rumah baru, mobil baru, dan motor baru. Tak mungkin jika aku mengemis padanya untuk membeli kebutuhan anak-anak. Meski, kutahu anak-anak masih menjadi tanggung jawabnya.

Padahal hampir setiap hari anak-anakku meminta kebutuhan. Seperti beberapa hari lalu si anak tengah bilang begini,"Bu, tadi guru mengharuskan saya membeli buku cetak. Katanya, buku itu menjadi bahan acuan utama selama satu tahun."

Aku ibu yang melahirkannya. Tak mungkin acuh mendengar aduan dari anak keduaku. Setelah dia masuk ke kamar, aku mulai rebah dan memeluk si bungsu. Tak terbayang olehku bagaimana mencari uang untuk membeli buku yang diperlukannya.


Aku tak mau anakku menjadi bahan tertawaan kawan-kawannya. Bisa-bisa, dia akan menjadi anak yang selalu minder sehingga tak memiliki semangat untuk meraih masa depan gilang-gemilang.

Tuhan, lemah nian hambamu. Bekerja dari pagi hingga malam. Tapi, belum bisa membahagiakan anak-anak. Andai bisa menangis di depan anak-anak. Sungguh, mampukah aku bertahan lebih lama?

Tuhan. Tidak ada yang lebih kuasa di dunia ini. Engkau pasti melihat dan mendengar. Rumah ini tak mungkin kujual. Satu-satunya harta yang kumiliki adalah tempat ini.

(Bunda Darma, menolak memberikan lokasi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email [email protected] Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi