sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Tinggal di Tanah Warisan Kami, Ipar Malah Ajari Anak-Anaknya Benci Ibu Kami

Sahabat HaiBunda Senin, 08 Mar 2021 17:38 WIB
Ipar Takut Ibuku Minta Uang
Ilustrasi ipar dan mertua caption

Semenjak itu, apa pun yang diberikan oleh ibuku selalu ditolak oleh iparku itu. Sekalinya diterima, esoknya langsung dibuang. Pernah ibuku memberinya makanan, esoknya makanan itu ada di tempat sampah.

Perlu Bunda tahu ya tempat sampah kami memang jadi satu, di depan rumah ibuku. Menangis ibuku mengetahui hal itu. Tega benar!

Semakin hari kelakuan iparku semakin menjadi-jadi. Seperti berusaha menjauhkan adikku dari ibuku. Setiap kali adikku itu main ke rumah ibuku, sekadar mengobrol di bale depan rumah, pastilah si iparku itu akan berteriak-teriak dari dalam rumahnya memanggil adikku pulang.


Sayangnya, adikku hanya menurut saja meskipun dia sendiri tahu istrinya melarang dia main ke rumah ibunya. Dari tetangga lain ku dengar bahwa si iparku itu takut kalau adikku memberi uang kepada ibuku. Makanya dia selalu melarang adikku main ke rumah ibuku.

Puncaknya, makin hari anak-anak adikku tidak pernah mau main ke rumah ibuku, Neneknya. Meskipun dipanggil oleh ibuku, jangankan mendekat, menyahut saja tidak.

Ilustrasi saudara iparIlustrasi saudara ipar/ Foto: Getty Images/iStockphoto/DragonImages

Terkadang keponakanku yang lebih kecil itu berjalan sendiri ke rumah neneknya. Tapi saat Ibunya tahu, anak itu langsung diseret ke dalam rumah, tidak dibiarkan keluar.

Ibuku sering menangis karena rindu ingin momong cucunya, tapi dilarang oleh menantunya. Saat ada kesempatan, aku bertanya pada keponakanku itu, alasannya tidak mau main ke rumah nenek. Jawabannya membuatku sangat terkejut. “Kata Bunda, Nenekku cuma ada di Jawa. Yang di sini bukan nenekku.”


Sungguh tega iparku mengajari anak-anaknya untuk tidak mengenal neneknya sendiri.

(Bunda S, Jakarta)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email [email protected] Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!