sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Malu Hamil Lagi Saat Masih ASI, Aku Nekat Gugurkan Kandungan Pakai Nanas

Sahabat HaiBunda Senin, 15 Mar 2021 17:06 WIB
Saya Makan Nanas & Lakukan Hal Berisiko
pregnant woman cry and feel depression at home caption

Saya berpikir untuk menggugurkan kandungan, mulai dari makan nanas yang banyak. Saya meminta suami membelikan nanas yang banyak dengan dalih sedang ingin makan nanas.

Melakukan berbagai pekerjaan yang lumayan berisiko untuk ibu hamil pun saya lakukan. Tujuannya agar saya keguguran. Tapi hasil tetap saja, kehamilan ini tetap berjalan.

Hampir tiap hari, saya diminta suami untuk segera memeriksakan kandungan, tapi saya tidak mau karena takut dimarahi Bidan. Akhirnya, setelah lima bulan baru, saya memberanikan diri untuk periksa dan ternyata respons Bidan tetap baik saja. Bahkan, menasehati saya agar saya harus mensyukurinya karena itu adalah karunia Tuhan.


Saya sedikit lega, tapi masih ada kekhawatiran tentang omongan orang-orang di luar sana. Setelah beberapa minggu, ternyata baru saya ketahui kalau tetangga saya juga ada yang hamil sebelum anaknya berusia dua tahun. Semakin hari, semakin besar kandungan dan orang-orang tahu saya hamil lagi, ternyata respons mereka juga baik. Alhamdulillah!!

Saya mencoba berpikiran positif. Anak pertama saya perkembangannya sangat baik, aktif, dan sangat doyan makan. Sangat sehat dibanding bayi-bayi seumurannya, mungkin Tuhan memberikan hal itu karena berencana memberikan anak pertama saya adik lebih cepat.

Sekarang, saya menyesal telah berniat dan berusaha menggugurkan kandungan. Menyesal karena telah berpikiran buruk tentang orang-orang.

Saya mencoba bersyukur dan malah sekarang saya sudah tidak sabar menanti kelahiran anak kedua saya.

(Bunda I, identitas lengkap dan alamat diminta dirahasiakan dan ada pada Redaksi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email [email protected] Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!