sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Anak Majikan Ngadu Nyinyiran Ibundanya Soal Kinerjaku, Aku Sakit Hati Sampai Nangis

Sahabat HaiBunda Jumat, 25 Jun 2021 17:20 WIB
Dia Ngaduin Nyinyiran Ibundanya...
Attractive young Asian woman mopping tile floor at living room while doing cleaning at home during Staying at home using free time about their daily housekeeping routine. caption

“Mama ngomong apa, Kak?” tanyaku sambil lalu.



“Kata Mama kerjaan Emak ngga becus. Masih banyak yang kotor, baju juga jadi pada dekil,” tuturnya.



Nyess, Bun. Di situ aku ngga bales ucapan apa-apa lagi. Tapi dada ini rasanya kayak diremes-remes. Aku pura-pura lanjutin kerjaan sambil memasak, jangan sampai anak itu lihat aku menangis.


Ya kritik sih biasa ya, Bun. Tapi ngomong aja langsung sama aku. Jangan ngomong di belakangku sampai akhirnya ditirukan sama anak. Sakit hati banget rasanya.

Besok harinya, aku beranikan nanya baik-baik ke majikan. Aku tanya dengan mengulangi perkataan si anak. 



“Kerjaan saya ngga bener ya, Bu? Baju-baju ibu jadi banyak yang dekil?” tanyaku.



“Siapa yang ngomong gitu?” tanya Ibu Majikan dengan nada yang mulai meninggi.



“Si Kakak,” jawabku sambil pura-pura bersiin cucian piring.

Si Ibu Majikan ngga jawab karena habis itu dia menuju ke kamar anaknya. Dan, ngga lama ada suara tangisan Si Kakak. Kayaknya habis dicubit deh.


Ngga lama, Si Ibu Majikan balik lagi ke dapur. Sambil bantu motong cabe dia bilang jangan dipeduliin ucapan Si Kakak karena itu cuma mulut anak kecil aja. Tapi aku kok kayak udah sakit hati karena kelakuan anak bukannya meniru orang tuannya ‘ya?

Aku ngomong ke suami, bilang udah ngga sanggup lagi kerja di sana. Suami ya bilang terserah aku aja.



Besoknya aku minta berhenti. Si Ibu sempat menahan tapi aku alasan mau jagain anak sendiri yang jadi ngga keurus. Percaya atau ngga, reaksi Si Ibu malah ngga berenti nyinyirin anaknya sendiri karena ngadu yang ngga-ngga.

Aku ngga peduliin lagi. Tapi dalem hati ini bilang,”Lha dia 'kan niruin Ibu!”

(Cerita Bunda ET, Jaktim)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!