sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Saya Ngaku 'Dosa': Tadinya Malas Pakai Masker, Eh Malah Kena COVID-19 Varian Delta

Sahabat HaiBunda Jumat, 06 Aug 2021 17:30 WIB
Asian Woman wears a facial mask and she look you caption
Jakarta -

Saya malas pakai masker bukan karena apa-apa, memang karena eungap (susah napas) saja. Sudah beberapa kali diingatkan sama tetangga dan anak, tapi bener deh saya enggak sanggup jalan dengan masker di hidung.

Saya juga mengakui bahwa sempat takabur. Karena sudah sejak Maret 2020 Indonesia itu terpapar COVID-19, saya belum sekali pun kena. Padahal saya termasuk yang enggak betah di rumah, jadi paling enggak saya ngumpul sesama ibu-ibu di komplek.

Tapi di Juli 2021 saya kena batunya. Saya enggak tahu saya kena dari mana, tapi sepertinya dari salah satu IRT yang suka ngumpul bareng. Awalnya saya merasa lambung seperti ditusuk. Sakit banget rasanya. Saya pikir maag kambuh, jadi hanya minum obat yang warna hijau dari warung itu lho, Bun.


Banner Lika-Liku Kisah Cinta Greysia PoliiFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Tapi kok rasanya masih sakit bahkan kayak nusuk sampai ke punggung. Minum air putih bahkan sampai terasa kecut. Saya bilang ke anak dan minta dibawa ke Rumah Sakit. Dokter curiga dengan gejala yang saya derita.

Saat dicek, benar ternyata saya positif COVID-19 varian Delta. Astagfirullah...

Kasihan anak dan cucu yang tinggal bersama saya. Mana waktu itu menantu sedang bersiap presentasi hal penting di kantornya. Sedangkan cucu saya sudah mau masuk sekolah online. Aduh, saya merasa seperti beban di keluarga ini.

Saya enggak berhenti salat dan wirid. Pikir saya, penyakit macam ini harus dikembalikan ke pemiliknya, Allah Yang Maha Kuasa. Namun, di hari ketiga, Astagfirullah, saya pikir saya mau mati, Bun.

Lihat apa yang saya rasakan di HALAMAN SELANJUTNYA

Simak juga video berikut mengenai asupan makanan untuk menangkal COVID-19.

[Gambas:Video Haibunda]



Gejala yang Bikin Saya Mau Mati
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!