sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Suami Menginginkanku Kembali Bukan Karena Cinta, Tapi Karena Dia Butuh 'Sapi Perah'

Sahabat HaiBunda Kamis, 02 Sep 2021 14:37 WIB
Ilustrasi KDRT caption
Jakarta -

Orang-orang pada bilang jika aku balik lagi saja sama suami. Apalagi suami 'menahan' anak kami sehingga ada dalam pengasuhannya.

Apakah anak kami itu diurus? Enggak, Bun. Sampai sekolah online-pun terbengkalai karena uang kuota dia pakai untuk engga tahu apaan.

Mereka bilang coba aja demi anak. Termasuk ipar-iparku. Jujur, aku sempat tergoda untuk balik lagi karena anakku udah mulai terasa 'jauh'.


Banner resep Rp200 ribuFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Tapi saya urung balik lagi karena ya Allah, waktu kami sepakat ketemuan, suami keluarin semua kata kasar. Sakit hati saya dengarnya! Dia pikir dia siapa sampai bisa segitunya menghinaku?!

Kalau aku flashback lagi ada beberapa hal yang makin menguatkan tekadku. Pertama, soal dia kasar itu. Kedua, keluargaku yang enggak suka sama dia. Ketiga, dia ternyata menjadikanku 'sapi perah'.

Ipar-iparku yang perempuan ternyata diperlakukan sama dengan suami-suaminya. Jadi si istri bekerja sekeras mungkin, uangnya diserahkan ke suami. Si suami kerjanya enggak jelas, lebih sering bengong di rumah ngerokok sampai pagi.

Nanti uang di rumah diatur sama suami, termasuk soal utang-piutang. Jadi nanti si suami utang kanan-kiri, istrinya suruh bayar. Amit-amit, kok aku tahan ya di awal-awal pernikahan kami?!

Terakhir, dia berutang sama keluargaku pun, bawa-bawa namaku. Utang itu sampai sekarang belum terbayar. Jadi apakah aku mau balik lagi? ENGGAK!

(Cerita Bunda E, tidak memberikan lokasi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai kisah yang viral beberapa waktu lalu saat suami yang talak istri setelah ijab-kabul, Bun.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!