sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Suami 'Dingin' Saat Kugoda, Ternyata Karena Dia Lebih Suka Video Call dengan Mantan

Sahabat HaiBunda Rabu, 27 Oct 2021 18:20 WIB
Ilustrasi ketahuan selingkuh Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/mkitina4
Jakarta -

Awalnya dari suami saya yang kerja sebagai pengantar paket (kurir) untuk daerah tertentu. Daerah yang dia antar ternyata dekat dengan tempat tinggal mantan kekasihnya dulu. Tapi aku enggak pernah ada rasa curiga sedikitpun sama suami.

Singkat cerita, sejak dia kerja sebagai kurir, nafkah batinku enggak pernah dia beri. Bahkan ketika aku menggoda duluan pun dia ogah-ogahan. Aku masih berpikir positif mungkin suamiku capek.

Jelang 6 bulan suamiku berhenti bekerja sebagai kurir karena perusahaannya tutup. Akhirnya suami bekerja sebagai buruh bangunan. Namun demikian, hatiku masih bertanya-tanya kenapa suami jarang sekali menafkahi batinku?


Banner Masakan Seminggu Spesial Menu WartegFoto: HaiBunda/Mia

Kadang dua hingga tiga bulan sekali, itupun aku yang menggodanya duluan. Aku merasa ada kejanggalan!

Dan, benar saja waktu itu aku menyadap WA suamiku, ada chat dia sama mantan pacarnya itu. Malah mereka sering video call-an! Sekejap rasanya darah di tubuhku berhenti mengalir, kaki dan tanganku lemas seketika.

Kenapa aku bereaksi demikian? Karena aku tahu siapa mantannya, dulu memang kami berteman. Ketika suamiku masih jadi pacarnya, mereka memang pernah melakukan hubungan intim.

Aku tahu persis gimana sifat wanita itu, ya Allah! Rasanya semua terjawab kenapa suamiku tak pernah menafkahi batinku selama ini.

Aku hancur, aku yang tidak pernah mengeluh dengan keadaan ekonomi rumah tanggaku yang kekurangan. Bahkan beli daster baru satu pun aku tidak mampu karena mengutamakan kebutuhan anak-anak dan suami lebih dulu. Tapi kenapa suamiku tega seperti ini?

Aku bicarakan baik-baik dengan suami, dia bersujud dan meminta maaf kepadaku. Dia bahkan berani bersumpah di atas Al-Quran bahwa dia tidak pernah macam-macam dengan perempuan lain di luar sana. Dia hanya sekadar say hello dengan mantannya itu. Tapi bagiku itu adalah awal permulaan untuk perselingkuhan.

Terkuak juga ternyata suamiku pernah menemui mantannya itu dua kali untuk mengantar paket ke rumahnya. Padahal rumah wanita itu tidak termasuk dalam lokasi pengantarannya. Nekatnya suamiku tetap mau mengantarkannya dan bertemu wanita itu.

Entahlah sejak kejadian itu aku sering mimpi buruk dan berpikiran buruk tentang suami. Bahkan hubungan kami di ranjang sampai sekarang tak pernah membaik.

Nafkah lahirku tak pernah cukup, sekarang aku harus menanggung nafkah batin yang tak pernah dia beri tulus dari hatinya. Apa aku harus mempertahankan rumah tangga ini?

(Bunda Y, Palembang)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai Tantri 'Kotak' yang kesal baca kisah perselingkuhan suami yang punya istri siri dua, Bun!

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!