sign up SIGN UP search

cerita-bunda

Trauma Ayahku Nikahi Orang Ketiga, Anak-anakku Kini Jadi Pelampiasan

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Senin, 26 Dec 2022 17:15 WIB
business woman look outside and feel depress in the room Ilustrasi Cerita Bunda: Trauma Ayahku Nikahi Orang Ketiga/ Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999
Jakarta -

#HaiBunda aku anak perempuan pertama dari tiga bersaudara dan kedua adikku laki-laki. Sejak kecil, aku selalu melihat langsung bagaimana Ayah dan Ibu bertengkar.

Hampir setiap hari aku menyaksikan mereka bertengkar. Semua kejadian itu terus berulang sampai membuat aku trauma. Setiap mendengar obrolan dengan nada tinggi, rasanya jantung ini berdebar kencang.

Saat SMA, aku ambil sekolah kejuruan yang lokasinya jauh dari rumah orang tua. Awalnya, aku nggak mau harus jauh dari orang tua tapi Ibu selalu mendukung. Aku pun terpaksa sekolah di sana dan tinggal di rumah saudara.


Sebenarnya, aku sulit tinggal dengan orang lain meskipun itu saudara sendiri. Aku susah menyesuaikan diri di tempat baru dan bikin nggak betah. Aku jadi sengaja telat pulang sekolah karena memang nggak betah.

Setelah beberapa bulan jauh dari rumah, aku dapat kabar Ayah sudah menikah lagi dengan orang ketiga. Dari sini lah aku mulai terguncang. Orang tua akhirnya bercerai karena Ayah lebih memilih kekasih baru.

Saat itu, aku depresi hingga memilih jalan yang salah. Aku terjebak pergaulan bebas sampai akhirnya, aku hamil di usia 16 tahun. Sekolah pun berantakan! Apakah aku menyesal? Tidak! Karena saat tahu hamil, aku malah menyalahkan orang tuaku.

Ya, karena mereka lah aku jadi begini! Singkat cerita, aku menikah. Tapi, trauma itu belum hilang sampai aku datang ke psikolog. Trauma itu sangat berpengaruh ke kehidupan rumah tangga. Apalagi, saat aku harus mengurus anak-anakku.

Beberapa bulan setelah konsultasi, akhirnya sedikit demi sedikit aku bisa memaafkan masa lalu dan mulai menerima takdir.

-Bunda P, domisili dirahasiakan-

Mau berbagi cerita juga, Bun? Yuk cerita ke Bubun, kirimkan lewat email [email protected] Cerita terbaik akan mendapat hadiah menarik dari HaiBunda.

Simak cerita Nola B3 tentang anak lelaki satu-satunya, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!