sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Bun, Curhat Peran Ayah Selama Bunda Memberikan ASI Eksklusif Yuk!

Zika Zakiya Senin, 02 Aug 2021 16:00 WIB
Ilustrasi Ayah menyusui caption
Jakarta -

Sudah menjadi fakta sahih bahwa peran Ayah sangatlah vital selama pemberian ASI Eksklusif. Keterlibatan Ayah ini disebut dengan Breastfeeding fathers.

Ayah yang selalu hadir akan membuat ASI eksklusif berjalan lancar. Selain itu, Bunda pun jadi merasa didampingi dan tidak sendiri dalam perjuangan ASI.

"Ayah adalah peran utama di keluarga. Ayah memiliki power untuk keberhasilan menyusui ibu dan perkembangan anaknya,"demikian dikatakan Dokter Spesialis Anak dari Rumah Sakit St. Carolus, dr.Utami Roesli, SpA.


Namun, tahukah Bunda bahwa peran Ayah bukan hanya sebagai pendamping? Masih ada lagi beberapa peranan besar Ayah saat Bunda menjalani ASI eksklusif demi mencukupi nutrisi Si Kecil sekaligus kewarasan di kala menyusui. 

Simak yuk apa saja peran itu bersama dengan Erix Median sebagai Penggerak Relawan Keluarga Kita dan Konsuler ASI, dr.Ameetha Drupadi dalam HaiBunda Live (IG Live). Perbincangan dalam rangka Pekan ASI Sedunia (Breastfeeding Week) akan berlangsung pada Kamis (05/08/2021) pukul 13.30 - 14.30 WIB dengan tema 'Peran Suami dalam ASI Eksklusif Bunda'.

Boleh lho, Bun jika mau sekalian curhat pengalaman selama menyusui dalam HaiBunda Live ini. Sampai ketemu di Selasa ya, Bun!

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!