sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Saran Pakar agar Hubungan Seks Berkualitas & Memuaskan Saat Punya Balita

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Jumat, 26 Nov 2021 18:26 WIB
Mom and Dad's love. Happy family together in bed. Close up. caption
Jakarta -

Saat punya anak balita, Bunda dan Ayah mungkin jarang menikmati quality time berdua, termasuk bercinta. Hubungan seks pun jadi tak berkualitas dan kurang memuaskan.

Kualitas hubungan seks suami istri menurun ini banyak penyebabnya, Bunda. Bisa jadi kelelahan karena rutinitas sehari-hari, atau dihantui ketakutan jika tiba-tiba Si Kecil bangun saat Bunda dan Ayah lagi 'ehem'.

Dijelaskan dokter anti aging yang juga seksolog, dr.Haekal Anshari, M.Biomed (AAM), ada tiga tahapan penting yang harus dilakukan pasangan suami istri agar tercapai hubungan seksual yang memuaskan keduanya.


"Perlu tiga tahap agar sempurna yakni foreplay, intercourse, dan afterplay," dokter Haekal menjelaskan, dikutip dari Instagram @dr.haekalanshari.

Banner Resep Masakan Masak 10 Menit

Menurutnya, perempuan butuh foreplay yang baik agar terangsang dengan optimal. Hal ini ditandai dengan keluarnya cairan lubrikasi vagina, Bunda. Foreplay yang baik juga membantu laki-laki mencapai dan mempertahankan ereksi yang optimal.

Di tahap kedua, ada sejumlah faktor penting yang berperan sebagai 'nutrisi' intercourse agar tercapai kenikmatan bersama. Antara lain ereksi yang keras dan optimal dari laki-laki dan lubrikasi vagina yang optimal dari perempuan.

dr.Haekal Anshari, M.Biomed (AAM)dr.Haekal Anshari, M.Biomed (AAM)/ Foto: Dok. Pribadi

Lalu setelah sama-sama mencapai orgasme, dokter Haekal sarankan, Bunda dan Ayah jangan langsung beranjak tidur. Ia mengatakan, afterplay adalah sesi pasangan menikmati kebersamaan setelah mencapai kenikmatan klimaks.

"Proses yang baik tidak akan mengkhianati hasil," kata dokter Haekal.

Hmmm... Saat punya anak balita, rasanya sulit ya melakukan tiga tahapan hubungan seksual di atas. Apakah Bunda ingin tahu, bagaimana tips agar bercinta tetap berkualitas dan memuaskan, tanpa rasa cemas?

Tanyakan langsung yuk ke dokter Haekal di program HaiBunda Live di Instagram @haibundacom, pada Selasa (30/11/2021), mulai pukul 19.00 WIB. Dengan tema: Hubungan Seks Berkualitas Saat Punya Anak Balita, acara ini akan dipandu Zika Zakiya selaku Managing Editor HaiBunda.

Bagi Bunda yang ingin bertanya seputar tema, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat live berlangsung.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!