sign up SIGN UP search

moms-life

6 Manfaat Rutin Berhubungan Seks di Musim Hujan: Kuatkan Imun dan Cegah Sakit

Kinan Senin, 22 Nov 2021 21:45 WIB
asian chinese couple on bed bonding time in the morning after wake-up Ilustrasi manfaat berhubungan seks saat musim hujan. Foto: Getty Images/Edwin Tan
Jakarta -

Musim hujan sudah mulai datang, hawa dingin dan angin pun kian terasa. Nah, agar tak mudah jatuh sakit, jangan lupa kuatkan sistem imun. Salah satunya dengan rutin berhubungan seks.

Ya, berhubungan seks secara teratur diketahui memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tapi tahukah Bunda bahwa manfaat ini bisa lebih banyak dirasakan di musim hujan yang dingin?

Dikutip dari Bustle, salah satunya yakni membuat suhu tubuh tetap hangat dan terasa lebih rileks. Dengan demikian, tidur pun jadi lebih nyenyak dan makin berenergi keesokan harinya.


Rutin seks di musim hujan berangin dingin juga dipercaya membantu meningkatkan sistem imun. Dengan demikian, Bunda pun tidak mudah tertular sakit.

Nah, berikut beberapa manfaat rutin berhubungan seks di musim hujan yang wajib Bunda ketahui:

Banner Tren Diet Kpop

1. Skin-to-skin membuat tubuh lebih hangat

Musim hujan identik dengan cuaca yang lebih dingin dari biasanya, angin pun berembus lebih kencang. Kondisi ini kerap membuat tubuh mudah menggigil ya, Bunda.

Kontak sentuhan kulit saat berhubungan seks pun disebut-sebut mampu membuat suhu tubuh jadi lebih hangat. Kondisi ini juga dapat terjadi karena pelebaran pembuluh darah, saat tubuh sedang terangsang.

2. Meringankan stres

Cuddling bisa jadi salah satu kegiatan favorit saat musim hujan. Meningkatnya frekuensi saling berpelukan pun dapat membuat pikiran jadi lebih rileks. 

Dilansir Web MD, saat berpelukan tubuh melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini dapat menenangkan dan membuat tubuh lebih mampu mengatasi stres dengan lebih baik. 

Misalnya, Bunda mungkin jadi lebih rileks, mudah tertawa, pikiran teralihkan atau lebih mampu memecahkan masalah. Cuddling juga dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kortisol alias hormon stres.

3. Bikin mood lebih bahagia

Selain oksitosin, ada pula pelepasan hormon endorfin yang dapat meningkatkan bonding dan membuat mood lebih bahagia. Efeknya, Bunda jadi jarang emosi, pikiran lebih rileks dan mampu menjalani rutinitas harian dengan lebih menyenangkan.

Apa lagi manfaat rutin berhubungan seks di musim hujan? Simak di halaman selanjutnya.

Simak juga video 3 penyebab Bunda sulit mencapai orgasme:

[Gambas:Video Haibunda]



TINGKATKAN PELUANG ORGAMES DAN PERKUAT IMUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!