kehamilan

Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman Melahirkan Anak Pertama

Maya Sofia Rabu, 19 Jun 2019 11:31 WIB
Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman Melahirkan Anak Pertama
Jakarta - Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman, baru saja melahirkan anak pertama dari hasil pernikahan dengan lelaki warga negara Malaysia, Nik Ibrahim. Bayi mungil tersebut diberi nama Nik Zayn Nik Ibrahim.

"Assalamualaikum world online-nya mama Unik, Perkenalkan aku Nik Zayn Nik Ibrahim, umurku 3 jam saat foto ini diambil. Terima kasih selama ini telah menjadi bagian dari perjalanan mama dan papa ku. Alhamdulillah aku dan mama dalam keadaan sehat dan papa @nikinmd dalam keadaan yang sangat berbahagia," tulis perempuan yang akrab disapa Whulan ini, dalam akun Instagram @whulandary.


Perempuan 29 tahun ini diketahui sudah masuk sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia, sejak beberapa hari lalu karena mengalami kontraksi dini. Menurut Whulan, kontraksi dini tersebut umum terjadi pada calon ibu yang aktif seperti dirinya.


"Suka lupa kalau lagi hamil, ke sana kemari. Plus kita enggak ada ART. Jadi semua aku kerjakan sendiri. Walaupun Niki membantu luar biasa, tapi namanya perempuan pasti enggak bisa diam #mamaunik lelah. Pose menutupi rambut karena sudah dua hari di sini tanpa catokan dan dompet, make-up pun enggak kebawa. Alhasil foto merem saja sambil menikmati suntikan demi suntikan," ujar perempuan asal Padang Panjang ini.

[Gambas:Instagram]


Kontraksi yang dialami Whulan memang bisa jadi tanda ibu hamil akan melahirkan. Namun, perlu dicatat juga apakah kontraksi yang Bunda alami merupakan kontraksi jelang melahirkan atau kontraksi palsu.

Kontraksi palsu disebut juga kontraksi Braxton Hicks. Ini biasa terjadi di atas usia kehamilan enam bulan, Bun. Dikatakan dr.Hari Nugroho, Sp.OG, kontraksi palsu sering kali enggak dirasakan oleh ibu hamil. Kadang kala, kontraksi palsu bisa memicu nyeri perut pada ibu hamil.

"Kontraksi palsu cuma terjadi sesekali dengan jarak waktu yang enggak menentu," ujar dr Hari.

Sementara itu, kontraksi asli terjadi lebih teratur, bisa terprediksi dan mendekati waktu persalinan intensitasnya makin cepat. Maka dari itu, kalau Bunda merasakan kontraksi yang teratur dan makin lama makin bertambah intensitasnya, segera hubungi dokter ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi