kehamilan

Perubahan Suami Sejak Shandy Aulia Hamil: Jadi Lebih Cerewet

Asri Ediyati Minggu, 28 Jul 2019 13:01 WIB
Perubahan Suami Sejak Shandy Aulia Hamil: Jadi Lebih Cerewet
Jakarta - Setelah 7,5 tahun menikah, penantian Shandy Aulia dan sang suami, David Herbowo, berujung manis. Shandy sedang hamil anak pertama dan usia kehamilannya memasuki trimester kedua.

Diakui Shandy, suaminya tak melakukan hal istimewa, melainkan jadi lebih cerewet. Tapi, cerewet dalam arti perhatian banget, Bun. Ia pun merasa lebih berani mengambil keputusan untuk makan ini dan itu saat hamil dibandingkan suaminya. David khawatir, Shandy salah makan yang berakibat buruk pada janinnya.


"Hal istimewa yang dilakukan suami enggak ada, cuma lebih cerewet (perhatian) aja. Lebih khawatir, 'Boleh makan ini itu enggak ya? Terus boleh melakukan aktivitas itu atau enggak ya?' Itu aja sih," ujar Shandy, saat ditemui HaiBunda di bilangan Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Kekhawatiran itu akhirnya membuat David dan Shandy belajar lebih banyak tentang kehamilan. Sementara itu, Shandy juga bercerita kalau aktivitas syuting film disetop dulu. Ia juga mau fokus memberikan ASI (air susu ibu) usai melahirkan.

Shandy Aulia dan suami/ Shandy Aulia dan suami/ / Foto: Instagram shandyaulia
"Aktivitas film di stop dulu, setelah lahiran juga mau fokus ASI, jadi istirahat dulu nanti," ujarnya.

Soal kekhawatiran suami saat hamil, itu dianggap wajar namun tidak disarankan jika berlebihan. Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr.Muliaman Mansyur, dukungan suami justru akan membantu istri tidak terlalu khawatir terhadap perubahan selama kehamilan, baik perubahan fisik maupun psikis. Jadi jika suami khawatir, istri pun ditakutkan lebih cemas.

"Bentuk support yang bisa diberi seorang suami terhadap istri yang hamil adalah support secara mental seperti lebih memahami, lebih perhatian, dan support secara fisik, seperti membantu pekerjaan rumah, menyiapkan makanan atau membuatkan susu buat istri," ujar Muliaman.

Simak juga yuk cerita Shandy Aulia seputar kehamilannya, dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi