Sign Up search


kehamilan

5 Masalah Seks Saat Hamil & Solusinya

Muhayati Faridatun Selasa, 30 Jul 2019 19:27 WIB
5 Masalah Seks Saat Hamil & Solusinya
Jakarta - Sebagian Bunda merasa berhubungan seksual menjadi aneh selama kehamilan. Sejak mengalami morning sickness di awal hamil, sampai memasuki trimester akhir di mana perut Bunda makin membuncit.

Melansir dari Motherly, semakin bertambah usia kehamilan dan makin besar tubuh kita, makin sulit untuk bertoleransi dengan banyak hal, yang dianggap biasa sebelum kita hamil.

Salah satunya berhubungan seks. Menurut penulis buku Moregasm: Babeland's Guide to Mind-Blowing Sex, Claire Cavanah, seks bagi ibu hamil sebenarnya bukan sesuatu yang tidak mungkin, justru memiliki manfaat penting selama kehamilan.

"Seks adalah cara untuk tetap terhubung dan intim dengan pasangan," kata Cavanah.

Ia menambahkan, orgasme dan stimulasi bisa meningkatkan aliran darah ke alat kelamin, juga membantu otot-otot yang digunakan saat persalinan jadi lebih kuat dan fleksibel. Hanya saja, dia mengingatkan, Bunda tetap harus konsultasi ke dokter atau bidan tentang aktivitas seksual dengan pasangan.

Nah, meski banyak ahli mengatakan hubungan seksual aman selama kehamilan, tak sedikit ibu hamil yang masih dihantui kecemasan. Seperti dilansir What to Expect, berikut masalah seks yang kerap dialami ibu hamil dan solusinya. Klik halaman selanjutnya ya.

Bunda simak juga yuk pengalaman Chikita Meidy saat hamil anak pertama, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi