Sign Up search


kehamilan

3 Posisi Seks yang Membantu Bunda Hamil Anak Laki-laki

Muhayati Faridatun Rabu, 26 Jun 2019 20:00 WIB
3 Posisi Seks yang Membantu Bunda Hamil Anak Laki-laki
Jakarta - Ayah dan Bunda mengidamkan punya anak laki-laki? Yuk, simak tips posisi seks yang bisa membantu meningkatkan peluang hamil anak laki-laki.

Penulis buku best seller How to Choose the Sex of Your Baby, Dr.Landrum Shettles, memaparkan peluang posisi seks untuk menentukan jenis kelamin janin mencapai 75 persen.

Meski demikian, Shettles mengakui, tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikan faktor-faktor tertentu, seperti posisi seks, dapat memengaruhi jenis kelamin bayi.


Mengutip Pop Sugar, Shettles menjelaskan, "Ada dua jenis sperma, satu membawa kromosom X (perempuan) dan satu membawa kromosom Y (laki-laki) yang dapat membuahi sel telur. 'Sperma laki-laki' punya perbedaan, yang menurut penelitian, lebih lemah, lebih kecil, tapi lebih cepat dari 'sperma perempuan', yang lebih ulet dan bertahan lama."

Nah, agar sperma laki-laki mencapai sel telur lebih dahulu, menurut teori Shettles, pasangan bisa melakukan penetrasi yang dalam. Berikut empat posisi seks yang membantu penetrasi lebih dalam, serta memberi kesempatan sperma laki-laki untuk 'bertarung':

1. Doggie Style

Dengan posisi ini, pasangan melakukan penetrasi dari belakang dan lebih mendalam. Sehingga, saat ejakulasi, sperma laki-laki bisa mencapai rahim lebih dekat.

"Lebih dekat sperma menempuh perjalanan, lebih baik," tegas Shettles.

3 Posisi Seks yang Membantu Bunda Hamil Anak Laki-lakiIlustrasi posisi seks yang membantu Bunda hamil anak laki-laki/ Foto: Istock
2. Berdiri

Untuk posisi ini, pasangan berdiri dan mintalah dia mengangkat Bunda. Disarankan bersandar ke dinding, tapi tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan Ayah Bunda ya. Meski tidak ada bukti ilmiah, sejumlah ahli meyakini, sperma laki-laki akan lebih cepat berenang dalam posisi melawan gravitasi.

3. Straddling atau mengangkang

Dalam posisi ini, pasangan berbaring atau duduk, lalu Bunda dengan posisi mengangkangi. Posisi ini disebut sebagai pilihan ideal bagi pasangan yang merasa tidak nyaman dengan posisi berdiri dan doggy style.

Selain dibantu dengan posisi seks, melansir dari What to Expect, Bunda bisa mencoba metode Whelan. Agar hamil anak laki-laki, Bunda dan pasangan disarankan berhubungan seks saat empat hingga enam hari sebelum ovulasi.

Sejalan dengan penjelasan spesialis andrologi, dr.Nugroho Setiawan, MS, Sp.And, kalau ingin memperbesar peluang hamil anak laki-laki, pasangan dianjurkan berhubungan intim saat wanita berada dalam masa subur.

"Kalau pas masa subur, yang jalannya cepat itu kan yang (kromosom) Y, berarti memperbesar peluang anak laki-laki. Dan kalau untuk anak laki-laki, lakukan penetrasi yang dalam sehingga sperma Y yang berenang cepat bisa segera bertemu sel telur," jelas Nugroho, dikutip dari detikcom.


Tapi, perlu diingat juga ya Bunda, selain berusaha untuk mendapatkan anak sesuai keinginan, baiknya disertai dengan doa kepada Tuhan. Semoga berhasil...

Lebih jelasnya, Bunda simak juga penjelasan dr.Finekri Abidin, Sp.OG(K), dalam video berikut ya:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi